Home Kesehatan Apa Itu Hepatitis Virus?

    Apa Itu Hepatitis Virus?

    228
    0

    Apa Itu Hepatitis Virus?

    Sumutdaily Hepatitis virus adalah infeksi yang menyebabkan hati peradangan dan kerusakan Peradangan adalah pembengkakan yang terjadi ketika jaringan tubuh menjadi terluka atau terinfeksi. Peradangan dapat merusak organ. Para peneliti telah menemukan beberapa virus NIH external link yang menyebabkan hepatitis, termasuk hepatitis A, B, C, D, dan E.

    Hepatitis A dan hepatitis E biasanya menyebar melalui kontak dengan makanan atau air yang telah terkontaminasi oleh tinja . Orang juga bisa terkena hepatitis E dengan makan daging babi, rusa, atau kerang yang kurang matang.

    Hepatitis B , hepatitis C , dan hepatitis D menyebar melalui kontak dengan darah orang yang terinfeksi. Hepatitis B dan D juga dapat menyebar melalui kontak dengan cairan tubuh lainnya. Kontak ini dapat terjadi dalam banyak cara, termasuk berbagi jarum suntik narkoba atau melakukan hubungan seks tanpa kondom.

    Virus ini A dan E biasanya hanya menyebabkan infeksi akut atau jangka pendek. Pada infeksi akut, tubuh Anda mampu melawan infeksi dan virus hilang.

    Virus hepatitis B, C, dan D dapat menyebabkan infeksi akut dan kronis, atau bertahan lama. Hepatitis kronis terjadi ketika tubuh Anda tidak mampu melawan virus hepatitis dan virus tidak hilang. Hepatitis kronis dapat menyebabkan komplikasi seperti sirosis , gagal hati , dan kanker hati . Diagnosis dini dan pengobatan hepatitis kronis dapat mencegah atau menurunkan kemungkinan Anda terkena komplikasi ini.

    Ketika dokter tidak dapat menemukan penyebab hepatitis seseorang, mereka mungkin menyebut kondisi ini hepatitis non-A–E atau hepatitis X. Para ahli berpendapat bahwa virus yang tidak diketahui selain hepatitis A, B, C, D, dan E dapat menyebabkan beberapa kasus. dari virus ini. Para peneliti sedang bekerja untuk mengidentifikasi virus-virus ini.

    Meskipun virus ini non-A-E paling sering akut, dapat menjadi kronis.

    Previous articleApakah Mengganti Baterai Mobil Listrik Dengan Cara Mengeluarkannya?
    Next articlePawai untuk Kehidupan Kita menarik ribuan orang di DC, Florida, Nevada, di seluruh AS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here