Menu
RSS
Auditor BPK Periksa Pemko Medan Selama 60 Hari

Auditor BPK Periksa Pemko Medan Selama 60 Hari

Sumutdaily | Medan ~ Penjabat Wali Kota ...

Oknum Anggota DPRD Sumut Jadi Tersangka Penipuan Rp4,8 M

Oknum Anggota DPRD Sumut Jadi Tersangka Penipuan R…

Sumutdaily | Medan ~ Seorang oknum anggo...

KPK Periksa Lagi 6 Kepala Dinas Pemprovsu

KPK Periksa Lagi 6 Kepala Dinas Pemprovsu

Sumutdaily | Medan ~ Komisi Pemberantasa...

Terganggu Pemeriksaan KPK

Terganggu Pemeriksaan KPK

Sumutdaily | Medan ~ Pelaksanaan fit and...

Insan Pers Jangan Terjebak

Insan Pers Jangan Terjebak

Sumutdaily | Jakarta ~ Salah satu peng...

Pesawat Latih Tempur TNI Jatuh

Pesawat Latih Tempur TNI Jatuh

Sumutdaily | Malang ~ Pesawat latih temp...

Pasutri Pembunuh Cuma 18 Tahun

Pasutri Pembunuh Cuma 18 Tahun

Sumutdaily | Medan ~ Majelis Hakim Penga...

Kejari Kembali Periksa Kadisdik Sumut

Kejari Kembali Periksa Kadisdik Sumut

Sumutdaily | Medan ~ Kepala Dinas Pendid...

 Seleksi Dirut PD Kota Harus Transfaran

Seleksi Dirut PD Kota Harus Transfaran

Sumutdaily | Medan ~ Berharap lahirnya c...

Polri Bisa Lembut Dan Keras Mematikan

Polri Bisa Lembut Dan Keras Mematikan

Sumutdaily | Medan ~ Kepala Detasemen ...

Prev Next

Anggota DPRD Sumut Rijal Sirait Tanyakan Tentang LPj Gubsu 2008-2013

 

rijalsSumutdaily.Com|Medan. Rencana pelantikan Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut terpilih Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi yang akan dilaksanakan 17 Juni 2013 mendapat tanggapan dari salah satu anggota DPRD provinsi Sumatera Utara.

"Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang rencananya akan digelar pada bulan ini dinilai tidak memenuhi syarat karena sampai saat ini Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho belum menyampaikan Laporan Pertanggung jawaban (LPj)", ujar anggota DPRD Sumut, H Rijal Sirait dari fraksi PPP di gedung dewan Rabu (5/6).

Disebutkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara terkait penggunaan APBD Sumut tahun anggaran 2012 dan pertanggungjawaban akhir masa jabatan 2008-2013, sampai saat ini belum disampaikan kepada DPRD provinsi Sumatera Utara.

"Saya yakin rakyat Sumut juga kecewa dengan hal itu. Bagaimana mau melanjutkan kepemimpinan kalau kegiatannya tidak bisa dipertanggungjawabkann bila perlu pelantikan Gatot ditunda saja ," imbuh politisi dari Partai PPP

Dirinya menilai, Plt Gubsu tidak bisa mempertangungjawabkan apa yang sudah dikerjakannya. Hal itu terbukti dengan tidak diserahkannya Lpj tersebut hingga hari ini. Dia mengaku sangat kecewa karena penggunaan uang rakyat itu tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Plt Gubsu tidak bisa mempertanggungjawabkan apa yang sudah dikerjakannya. Terbukti sampai hari ini, dia tidak bisa menyerahkan laporan pertanggungjawaban itu ke DPRD Provinsi Sumatera Utara," katanya .

Menurut Rijal Sirait , hingga saat ini DPRD Sumut belum juga menggelar rapat paripurna LPj 2012 Plt Gubsu tanpa ada pemberitahuan yang jelas, sehingga para anggota dewan bertanya-tanya. Padahal, sebelumnya paripurna LPj itu sudah terjadwal dalam agenda kegiatan dewan.

Rijal Sirait juga mempertanyakan surat pemintaan penundaan karena paripurna LPj sangat penting untuk proses pembangunan Sumatera Utara ke depan. ?Kenapa harus ditunda, padahal LPj ini sangat penting,? kata Rizal Sirait.

Dia menjelaskan, seharusnya Lpj tersebut disampaikan Gatot Pujo Nugroho pada 15 Februari 2013 karena sudah dijadwalkan. Namun Gatot tidak hadir tanpa pemberitahuan yang jelas. (BN/Yukarimato)