Menu
RSS
Dugaan Mark Up Pembangunan Masjid Agung Kisaran , APC Minta Kejatisu Segera Periksa Taufan Gama

Dugaan Mark Up Pembangunan Mas…

Sumutdaily.com,Asahan : Setelah sebelumn...

Terkait Dugaan Mark-Up Pembangunan Masjid Agung, Kejatisu Periksa Ketua DPRD Asahan

Terkait Dugaan Mark-Up Pembang…

Sumutdaily.com,Asahan : Ketua DPRD Asaha...

Polisi Main Tembak Akhirnya Bunuh Diri

Polisi Main Tembak Akhirnya Bu…

Sumutdaily | Sergei ~ Kejadian tragis ya...

Aparat Kajari Belawan Sergap Kontaktor

Aparat Kajari Belawan Sergap K…

Sumutdaily | Belawan ~ Akibat tak mengin...

Arifin Dituntut 2 Tahun Penjara

Arifin Dituntut 2 Tahun Penjar…

Sumutdaily | Medan ~ Pimpinan Pondok Pen...

Memahami Arti Kemiskinan

Memahami Arti Kemiskinan

Sumutdaily | Medan ~ Secara etimologis ...

Sat Narkoba Polres Asahan Ringkus Jaringan Narkoba Internasional

Sat Narkoba Polres Asahan Ring…

Sumutdaily.com,Asahan : Sat Narkoba Polr...

Muhri Fauzi : Semoga Usulan Interpelasi Bisa Didukung Mayoritas Anggota DPRD Sumut

Muhri Fauzi : Semoga Usulan In…

Sumutdaily.Com|Medan. Senin 20/4/2015, D...

Akhirnya Pembegal Itu Ketangkap Juga

Akhirnya Pembegal Itu Ketangka…

Sumutdaily.com,Asahan : Dua pelaku begal...

Mendapatkan Kebenaran dengan Islam

Mendapatkan Kebenaran dengan I…

Sumutdaily | Freiburg ~ Muslimah cantik ...

Prev Next

Anggota DPRD Sumut Rijal Sirait Tanyakan Tentang LPj Gubsu 2008-2013

 

rijalsSumutdaily.Com|Medan. Rencana pelantikan Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut terpilih Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi yang akan dilaksanakan 17 Juni 2013 mendapat tanggapan dari salah satu anggota DPRD provinsi Sumatera Utara.

"Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang rencananya akan digelar pada bulan ini dinilai tidak memenuhi syarat karena sampai saat ini Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho belum menyampaikan Laporan Pertanggung jawaban (LPj)", ujar anggota DPRD Sumut, H Rijal Sirait dari fraksi PPP di gedung dewan Rabu (5/6).

Disebutkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara terkait penggunaan APBD Sumut tahun anggaran 2012 dan pertanggungjawaban akhir masa jabatan 2008-2013, sampai saat ini belum disampaikan kepada DPRD provinsi Sumatera Utara.

"Saya yakin rakyat Sumut juga kecewa dengan hal itu. Bagaimana mau melanjutkan kepemimpinan kalau kegiatannya tidak bisa dipertanggungjawabkann bila perlu pelantikan Gatot ditunda saja ," imbuh politisi dari Partai PPP

Dirinya menilai, Plt Gubsu tidak bisa mempertangungjawabkan apa yang sudah dikerjakannya. Hal itu terbukti dengan tidak diserahkannya Lpj tersebut hingga hari ini. Dia mengaku sangat kecewa karena penggunaan uang rakyat itu tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Plt Gubsu tidak bisa mempertanggungjawabkan apa yang sudah dikerjakannya. Terbukti sampai hari ini, dia tidak bisa menyerahkan laporan pertanggungjawaban itu ke DPRD Provinsi Sumatera Utara," katanya .

Menurut Rijal Sirait , hingga saat ini DPRD Sumut belum juga menggelar rapat paripurna LPj 2012 Plt Gubsu tanpa ada pemberitahuan yang jelas, sehingga para anggota dewan bertanya-tanya. Padahal, sebelumnya paripurna LPj itu sudah terjadwal dalam agenda kegiatan dewan.

Rijal Sirait juga mempertanyakan surat pemintaan penundaan karena paripurna LPj sangat penting untuk proses pembangunan Sumatera Utara ke depan. ?Kenapa harus ditunda, padahal LPj ini sangat penting,? kata Rizal Sirait.

Dia menjelaskan, seharusnya Lpj tersebut disampaikan Gatot Pujo Nugroho pada 15 Februari 2013 karena sudah dijadwalkan. Namun Gatot tidak hadir tanpa pemberitahuan yang jelas. (BN/Yukarimato)