Menu
RSS
Anggota  Komisi  C  DPRD  Sumut  Muhri  Fauzi  Hafiz  Minta  Pemprov  Sumut  Jangan Tunda Lagi Pembayaran  Utang  DBH Pajak ke Kabupaten/Kota

Anggota Komisi C DPRD Sumu…

Sumutdaily.Com|Medan. Pem...

Keberatan Mantan Anak Buah Gatot Ditolak

Keberatan Mantan Anak Buah Gat…

Sumutdaily.Com|Medan. Jak...

LBH Medan Gelar Seminar Kebebasan Menyampaikan Pendapat Di Muka Umum

LBH Medan Gelar Seminar Kebeba…

Sumutdaily.Com|Medan. Pih...

Dinilai Tidak Serius Tangani Korupsi di Daerah, Mahasiswa Minta KPK Dibubarkan

Dinilai Tidak Serius Tangani K…

Puluhan mahasiswa yang te...

Lelang Ulang Dinyatakan Gagal, Pokja ULP Diduga Akan "PL" Kan Lelang Laptop

Lelang Ulang Dinyatakan Gagal,…

Sumutdaily.com | Aek Kano...

Bupati Asahan  Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP di Laporkan APC ke KPK

Bupati Asahan Drs.H.Taufan Ga…

Sumutdaily.com,Asahan : K...

Pengurangan Jam Kerja PNS Wanita Konyol

Pengurangan Jam Kerja PNS Wani…

Sumutdaily | Jakarta ~Wac...

Summit Oto Finance Melecehkan UUTK

Summit Oto Finance Melecehkan …

Sumutdaily | Medan ~ Samp...

Dewan Incer Ruang Wartawan

Dewan Incer Ruang Wartawan

Sumutdaily | Medan ~ Belu...

Disnakertrans DS Limpahkan 3 Berkas BAP

Disnakertrans DS Limpahkan 3 B…

Sumutdaily | Medan ~ Sete...

Prev Next

iklan 137 banner-yamaha-tengah

Anggota DPRD Sumut Rijal Sirait Tanyakan Tentang LPj Gubsu 2008-2013

 

rijalsSumutdaily.Com|Medan. Rencana pelantikan Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut terpilih Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi yang akan dilaksanakan 17 Juni 2013 mendapat tanggapan dari salah satu anggota DPRD provinsi Sumatera Utara.

"Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang rencananya akan digelar pada bulan ini dinilai tidak memenuhi syarat karena sampai saat ini Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho belum menyampaikan Laporan Pertanggung jawaban (LPj)", ujar anggota DPRD Sumut, H Rijal Sirait dari fraksi PPP di gedung dewan Rabu (5/6).

Disebutkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara terkait penggunaan APBD Sumut tahun anggaran 2012 dan pertanggungjawaban akhir masa jabatan 2008-2013, sampai saat ini belum disampaikan kepada DPRD provinsi Sumatera Utara.

"Saya yakin rakyat Sumut juga kecewa dengan hal itu. Bagaimana mau melanjutkan kepemimpinan kalau kegiatannya tidak bisa dipertanggungjawabkann bila perlu pelantikan Gatot ditunda saja ," imbuh politisi dari Partai PPP

Dirinya menilai, Plt Gubsu tidak bisa mempertangungjawabkan apa yang sudah dikerjakannya. Hal itu terbukti dengan tidak diserahkannya Lpj tersebut hingga hari ini. Dia mengaku sangat kecewa karena penggunaan uang rakyat itu tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Plt Gubsu tidak bisa mempertanggungjawabkan apa yang sudah dikerjakannya. Terbukti sampai hari ini, dia tidak bisa menyerahkan laporan pertanggungjawaban itu ke DPRD Provinsi Sumatera Utara," katanya .

Menurut Rijal Sirait , hingga saat ini DPRD Sumut belum juga menggelar rapat paripurna LPj 2012 Plt Gubsu tanpa ada pemberitahuan yang jelas, sehingga para anggota dewan bertanya-tanya. Padahal, sebelumnya paripurna LPj itu sudah terjadwal dalam agenda kegiatan dewan.

Rijal Sirait juga mempertanyakan surat pemintaan penundaan karena paripurna LPj sangat penting untuk proses pembangunan Sumatera Utara ke depan. ?Kenapa harus ditunda, padahal LPj ini sangat penting,? kata Rizal Sirait.

Dia menjelaskan, seharusnya Lpj tersebut disampaikan Gatot Pujo Nugroho pada 15 Februari 2013 karena sudah dijadwalkan. Namun Gatot tidak hadir tanpa pemberitahuan yang jelas. (BN/Yukarimato)