Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi Makan Bersama Jemaat Gereja GPI

11 Oktober 2017  |  Sumut Today  |  31 pembaca  |  oleh Susilo


Suasana makan bersama Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi bersama warga Desa Perpulungan.

SumutDaily | Pakpak ~ Rehab Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) di Dusun Binanga Sitellu, Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Pakpak Barat, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0206/Dairi. Pasalnya, gereja tempat mereka beribadah kini kondisinya jauh lebih baik.

Sebagai ungkapan rasa terima kasihnya, warga mengajak makan personel Satgas TMMD. Acara makan bersama itu berlangsung di rumah Tratur Berasa (64) salah seorang jemaat gereja. Hidangan yang disajikan berupa makanan khas suku Pakpak yaitu pelleng.

Sebelum dimulai makan bersama menjelaskan pelleng merupakan makanan khas suku Pakpak untuk berperang atau bergerilya yang bertujuan untuk membangkitkan semangat.

"Mudah-mudahan melalui acara makan bersama ini, semangat bapak-bapak tentara bisa semakin tinggi untuk mengerjakan sasaran TMMD di desa kami," harap Tratur Berasa.

Kepada masyarakat Desa Perpulungan, Tratur Berasa mengimbau untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan, sehingga tercipta semangat gotong royong penuh kekeluargaan.

"Semangat gotong royong dan kekeluargaan merupakan salah satu faktor pendukung kelancaran TMMD. Mari kita jaga tugas Satgas TMMD di kampung ini mulai dari tahap awal sampai selesai nantinya," kata Tratur Berasa.

Acara makan bersama ini, kata Tratur Berasa, sebagai upacapan terima kasih mereka kepada Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi. 

"Kami jemaat GPI sangat senang dibantu oleh bapak-bapak TNI sehingga kami sepakat untuk mengadakan makan bersama dengan anggota satgas TMMD Kodim 0206/DR. Ini semua karena kami merasa TNI sudah menjadi bagian dari keluarga kami,” tuturnya dan langsung memimpin doa makan. 

Usai makan pelleng, Danramil 06/Kerajaan Kapten Situmorang sebagai koordinator lapangan mengucapkan terima kasih kepada jemaat GPI dan berharap agar hubungan kekeluargaan ini berlanjut sampai akhir hayat. (sdc/penrem023)