1.280 Riders Tunjukkan Keahlian Dalam Terabas Bersama Pangkostrad

07 Oktober 2017  |  Olahraga  |  109 pembaca  |  oleh Susilo


SumutDaily | Medan ~ Diguyur hujan deras tidak menyurutkan 1.280 riders untuk menunjukkan keahliannya menaklukkan arena basah dan berlumpur dalam event bertajuk "Terabas Bareng Pangkostrad Letjen TNI Eddy Rahmayadi" memperingati HUT ke-72 TNI, Sabtu (7/12/2017). Para peserta yang dilepas dari depan Makodim 0201/BS mengambil rute mengelingi kawasan Medan dan Deliserdang, Sumatera Utara.

Usai melepas para peserta, Pangkostrad Letjen TNI Eddy Rahmayadi yang didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri kepada wartawan mengatakan, sangat mengapresiasi jumlah peserta yang ambil bagian dalam Terabas Adventure itu. Eddy menyebutkan partisipasi para riders merupakan kecintaan para pemuda terhadap TNI. "Kalau para pemuda tidak cinta TNI, tidak mungkin peserta yang ambil bagian bisa sebanyak ini," katanya.

Dilanjutkan Eddy, kegiatan ini merupakan upaya untuk mencari bakat para pembalap. "Sebagaimana diketahui, Medan khususnya dan Sumatera Utara merupakan gudangnya para pembalap yang tidak hanya berkiprah dikancah nasional, tapi internasional," kata Pangkostrad.

Sumut, lanjut Pangkostrad, pernah berjaya dengan sejumlah pembalap ternama. Diceritakannya, pada beberapa tahun lalu, Sumut punya Popo, namun kini semua hilang. "Untuk itulah kita berkomitmen untuk membangkitkan kembali nama besar Sumatra Utara dalam kejuaraan otomotif," katanya.

Dari pantauan wartawan, tampak Staff Ahli Kodam I/BB, Kolonel Kav Halilintar, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto, Asintel Kodam I/BB, Kolonel Inf Ridwan Maulana, Pasi Medtak Pendam I/BB, Mayor Inf Yamin Sohar yang juga salah seorang peserta Terabas, Pasi Intel Kodim Kapten Kav Prima, serta para pejabat Kodam I/BB dan Kodim 0201/BS. (sdc)