Maling Sepatu, Pria Mirip Kaka Slank Dicokok

05 Oktober 2017  |  Peristiwa  |  58 pembaca  |  oleh Susilo


SumutDaily | Medan ~ Pria ini mirip-mirip penggawa grup Band Slank, Kaka. Meski wajah sedikit mirip, namun nasib jauh berbeda. Dia adalah Hendro Doloksaribu alias Edo (26), warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Alfazar, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Beda dengan Kaka yang terkenal sebagai artis karena menjadi vokalis Slank, Edo terkenal sebagai spesialis pencuri sepatu di salah satu toko sepatu di Jalan Dr Panggabean, Medan. Sudah 6 kali dia melakukan aksi pencurian sepatu. Di aksinya yang ketujuh, Rabu, 27 September 2017 dinihari lalu, sekira jam 03.00 wib, dia tak menyadari kalau pemilik toko sudah memasang CCTV. Berbekal rekaman kamera pengintai itu, sang pemilik toko melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Medan Kota dan akhirnya ditangkap, Selasa (3/10) sore, jam 16.30 wib, di sekitaran Jalan Dr Panggabean, Medan.

"Jadi tanggal 27 September 2017 lalu, jam 03.00 wib, pelaku bersama dengan temannya melakukan pencurian sepatu sebanyak 18 pis di toko sepatu di pinggir Jalan Dr Panggabean. Dan dari hasil rekaman CCTV itu, pelaku diketahui identitas dan setelah melihat hasil rekaman tersebut, kita lakukan penyelidikan. Tiba-tiba pelaku muncul di Jalan Dr Panggabean dan selanjutnya langsung kita amankan. Pelaku mengakui sudah 6 kali melakukan pencurian sepatu di lokasi yang sama," kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada wartawan, Kamis (5/10/2017).

Sofyan Siahaan, warga Kecamatan Medan Kota, mengakui jika wajah tersangka mirip dengan vokalis Band Slank, Kaka. "Kayak Kaka Slank si kawan (pelaku) ini ya," kata Sofyan. (sdc)