Sambut HUT Ke-72 TNI, Persit Kartika Chandra Kirana Rem 023/KS Santuni Anak Yatim

03 Oktober 2017  |  Peristiwa  |  70 pembaca  |  oleh Susilo


SumutDaily | Sibolga ~ Dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 023/KS Ny Retha Donni Hutabarat melakukan kegiatan bhakti sosial dengan menyantuni anak yatim dari Panti Asuhan SION di Jalan Lintas Sibolga - Padangsidempuan, Desa Aek Korsik, kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (2/10/2017). Pada kesempatan itu Ketua Persit Kartika KCK Koorcab Rem 023/KS didampingi Ketua Jalasenastri Lanal Sibolga, Ny Sri Rakhmadi, dan Ketua Ardhya Pia Garini Satradar 234 Sibolga, Ny Bambang Suyanto

Dalam kunjungan itu, rombongan disambut langsung oleh Pimpinan Yayasan Panti Asuhan SION, Pendeta Yosua Rambe serta 68 orang anak-anak yatim piatu.

Sebelum bertatap muka dengan anak-anak dan pengurus panti asuhan, Ny Retha Donni Hutabarat dan rombongan terlebih dahulu melihat-lihat dan mengunjungi tempat bermain, dapur, ruang makan dan sebagainya.

Setelah berputar mengelilingi panti asuhan, kemudian masuk ke ruang aula yang tempat tersebut digunakan anak-anak sebagai tempat belajar, bersantai dan berkumpul.

Dalam kesempatan itu, Pendeta Yosua Rambe menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan rombongan ke Panti Asuhan SION. “Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi panti dan khususnya bagi anak-anak di sini serta mohon maaf karena penyambutan kami yang kurang sempurna,” ucapnya.

Sementara, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD I, Ny Retha Donni Hutabarat memberikan satu pesan yang sangat luar biasa bahwa Tuhan mengajarkan Kasih sayang kepada kita semua. “Kita semua dilahirkan ke dunia ini adalah sama tidak ada yang berbeda,” katanya.

Selanjutnya rombongan memberikan bantuan beras 15 karung, mi instan 30 kotak, telor 30 papan, dan air mineral 35 dus. Seluruh bantuan diterima oleh Pendeta Yosua Rambe.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Dandim 0211/TT, Letkol Inf Corry Sigalingging, Kasiter Korem 023/KS, Letkol Inf Nelson Rajagukguk, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi MTr (Hanla), Dansatradar 234 Sibolga, Letkol (Lek) Bambang Suyanto, dan para Kabalak Korem 023/KS. (sdc/penrem023)