2 Dokter Diutus dari Dinkes Asahan Untuk Jamaah Haji di Mekkah

17 Juli 2017  |  Sumut Today  |  204 pembaca  |  oleh Susilo


Salah seorang jemaah haji yang diperiksa kesehatannya oleh dokter pendamping dari Dinkes Asahan

SumutDaily | Asahan ~ Pengiriman dua dokter dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan untuk menjadi tenaga kesehatan jamaah haji di Tanah Suci Mekah.

Kadis Kesehatan Kab Asahan, dr. Aris Yudhariansyah, Senin (17/7/2017) mengatakan, pada musim haji tahun ini, dinkes telah mengirim dua orang dokter yang akan mendampingi jemaah haji selama beribadah di tanah suci dan nantinya akan bergabung dalam tim kesehatan indonesia (TKHI) Embarkasi.

"Kita telah mengutus dua dokter mendampingi jemaah haji ke tanah suci," ujar Aris

Lanjutnya, kedua orang dokter ini masing-masing, dr Surya Hadi Syahputra (Kapuskesmas Bagan Asahan) dr Rahmad Sinaga selaku dokter Puskesmas Aek Songsongan. Mereka bertugas untuk memastikan kelengkapan dokumen kesehatan jemaah dan melayani calon tamu Allah SWT ini selama di Mekkah.

"Harapan kita semoga keberangkatan mereka nantinya dalam bertugas melayani para jamaah haji memberikan manfaat yang positif dan membantu kelancaran para jamaah dalam menjalankan ibadah haji," ungkap Aris.

Sebelum menjalankan tugas, tim medis Dinkes Asahan ini sudah menjalani serangkaian pembekalan dan bimbingan pelaksanaan tugas dan fungsi mendampingi jemaah.

"Keberangkatan dokter tersebut diiringi doa seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan masyarakat Kabupaten Asahan, agar mereka dapat menjalankan tugas dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti," harap Aris.

Kepada ratusan calon jemaah haji Asahan yang tergabung dalam Kloter 19 tetap menjaga kesehatan jelang keberangkatan serta mempersiapkan fisik dan mental dengan baik. (sdc)