Walikota Medan : TMMD Sangat Membantu Pemko Medan

15 Juli 2017  |  Sumut Today  |  157 pembaca  |  oleh Susilo


Walikota Medan HT Dzulmi Eldin bersama Dansatgas TMMD Kodim 0201, Kol Bambang Herqutanto melakukan peninjauan ke lokasi

SumutDaily | Medan ~ Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S,MSI didampingi Dandim 02/01/BS Kolonel Inf.Bambang Herqutanto meninjau pelaksanaan Pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan (15/7/2017).

Sebelumnya, Walikota Medan, telah melepas ratusan personil TNI pada tanggal 4 Juli 2017  di Lapangan Benteng untuk turun ke masyarakat membantu mendorong pembangunan daerah wilayah kota Medan khususnya Kecamatan Medan Belawan yang menjadi bagian dari wilayah kerja Kodim 0201/BS.

Walikota pada saat peninjauan TMMD ke-99 tahun 2017 di kelurahan Sicanang, mengatakan sangat mendukung dan apresiasi atas pelaksanaan program-program TMMD yang dilakukan saat ini di Kelurahan Sicanang. Selanjutnya dikatakannya, dengan adanya program TNI membangun Desa ini, maka masyarakat sangat tertolong atas program-program yang telah dikerjakan oleh TMMD terutama di bidang tranportasi (jalan). "Apa yang dilakukan TNI saat ini di Kelurahan Sicanang adalah dalam rangka membantu pemerintah Kota Medan di wilayah yang masih sulit dijangkau pemerintah daerah, ” ujar Walikota.

Bebrapa program pembangunan yang lagi dikerjakan TMMD ke-99 tahun 2017 di Kelurahan Sicanang antara lain, pembentukan badan jalan sepanjang 500 meter, perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter, pembuatan jembatan kayu sepanjang 400 meter, pembuatan sumur artesis 4 titik kedalaman 150 meter, perbaikan jalan yang dicor sepanjang 150 meter, bedah rumah  4 unit, perbaikan Masjid 2 unit, perbaikan Rumah Sekolah, penanaman pohon mangrouve sebanyak 10.000 pohon, penyuluhan wawasan kebangsaan penyuluhan narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan dan alat kontrasepsi kepada masyarakat, penyuluhan pertanian dan perikanan.

Pelaksanaan program TMMD di Kelurahan Sicanang Medan Belawan dimulai pada tanggal 4 Juli sampai dengan 2 Agustus 2017. TNI Manunggal Membangun Desa terdiri dari TNI AD, TNI AU, dan TNI AL serta didukung oleh berbagai ormas antara lain  FKPPI, Pemuda Panca Sila, PPM, Karang Taruna.

Turut hadir pada peninjauan tersebut peninjauan TMMD tahun 2017, yakni Kepala Dinas Pendidikan Drs.Hasan Basri, Kepala Dinas Perhubungan Renward Parapat, Kabag Humas Rasyid Ridho Nasution,S.STP. (sdc)