HIPMI : Workshop Menjadi Pengusaha Pemula Salah Satu Terobosan Bank Sumut

13 Juli 2017  |  Ekonomi  |  529 pembaca  |  oleh Susilo


Wakil Sekretaris HIPMI Sumut Aulia Rahman

SumutDaily | Kotapinang ~ Workshop Menjadi Pengusaha Pemula yang digelar Bank Sumut dan Portal Berita Sumutdaily.com merupakan sebuah terobosan. Untuk itu upaya yang digagas Bank Sumut harus didukung semua pihak.

Harapan itu disampaikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut. Ketua HIPMI Sumut Akbar Himawan Buhairi melalui Wakil Sekretaris Aulia Rahmn mengatakan workshop ini merupakan langkah berani Bank Sumut untuk menggarap anak muda yang ingin menjadi pengusaha.

"Workshop ini merupakan terobosan dan langkah berani yang dilakukan Bank Sumut dan harus didukung semua pihak," katanya kepada Sumutdaily.com, Kamis (13/7/2017).

Workshop ini juga diharapkan mampu membuka wawasan dan memberi motivasi bagi anak muda di Labuhanbatu Selatan (Labusel), sehingga kabupaten ini mampu melahirkan banyak pengusaha muda.

Apalagi Bank Sumut saat ini sudah meluncurkan program kredit Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP). Melalui workshop ini, Aulia berharap, mendapat gambaran tentang cara mengajukan kredit dan memanfaatkannya.

Pogram SIPP, kata Aulia, merupakan kredit berbunga rendah bagi para pengusaha pemula yaitu 6,99 pertahun. Setahunya, SIPP merupakan program kredit dengan bunga rendah di antara program yang pernah dikucurkan bank-bank lainnya di Indonesia.

"HIPMI sangat mengapresiasi upaya Bank Sumut untuk memajukan dunia usaha di kalangan pengusaha muda dengan meluncurkan program SIPP," kata Aulia.

Seharusnya pemerintah memberikan penghargaan kepada Bank Sumut yang begitu gencar melakukan upaya memajukan dunia usaha di Sumut. "Dalam hal ini OJK dan Menteri Pemuda dan Olahraga memberikan award kepada Bank Sumut yang begitu gencar mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha muda di Sumut," kata Aulia.

Untuk itu Aulia mengharapkan kepada peserta workshop agar benar-benar memanfaatkan momen ini sebagai langah awal menjadi pengusaha muda. (susilo)