Gandeng Bank Sumut, Portal Sumutdaily Gelar Workshop Menjadi Pengusaha Pemula

12 Juli 2017  |  Ekonomi  |  471 pembaca  |  oleh Susilo


Ketua panitia workshop Ilham Bintang (kiri) sedang mempersiapkan acara

SumutDaily | Kota Pinang ~ Sebagai salah satu portal berita yang sudah menjadi rujukan masyarakat Sumatera Utara, Sumutdaily.com tidak hanya sekedar menyajikan informasi terkini. Portal berita yang sudah berdiri tujuh tahun ini ingin ambil bagian dalam perkembangan perekonomian di Sumatera Utara.

Untuk mewujudkan keinginan itu, manajemen Sumutdaily.com bekerja sama dengan Bank Sumut menggelar workshop bagi pemuda yang berkeinginan untuk menjadi pengusaha. 

Sebagai langkah awal Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) menjadi lokasi workshop yang akan dihelat, Kamis (13/7/2017) di Hotel Grand Suma Kota Pinang. 

Ketua Panitia Ilham Bintang mengatakan, pemilihan Kota Pinang sebagai lokasi workshop berdasarkan permintaan dari Bank Sumut. "Pemilihan ibukota Labuhan Batu Selatan ini sebagai lokasi awal berdasarkan pertimbangan potensi perkembangan ekonominya yang sangat besar," kata Ilham yang juga menjabat sebagai Pimpinan Perusahaan Sumutdaily.com.

Sebagai kabupaten hasil pemekaran, Labusel memiliki potensi hasil perkebunan yang sangat besar. Melalui workshop ini diharapkan potensi itu bisa mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha pemula.

Peserta workshop, ujar Ilham, terdiri dari para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang selama ini berjuang untuk bisa menjadi pengusaha. "Kita menggandeng Bank Sumut untuk membantu para pelaku UKM, terutama dari sisi permodalan," katanya.

Untungnya, Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Selatan sangat mendukung upaya untuk memajukan para pelaku UKM ini.

Sebagai nara sumber yang akan memberikan tips-tips dan panduan berbisnis masing-masing Direktur Utama Bank Sumut Edi Rizliyanto, anggota DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz, Ketua Hipmi Sumut Akbar Himawan Buchari, pengusaha burger crispy Dedek Anwar dan fotografer profesional Muhammad Ghazali.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Sumutdaily.com, Susilo mengatakan, workshop ini menjadi salah satu upaya manajemen untuk memperluas jangkauan pembaca. "Inilah salah satu upaya kami untuk memperluas jaringan pembaca, karena informasi-informasi tentang perekonomian memiliki rating pembaca yang cukup tinggi. Begitupun kami tidak akan latah untuk menyajikan pemberitaan ekonomi nasional, karena sudah digarap media-media besar. Sumutdaily akan menjaring berita daerah dengan sasaran pembaca para pelaku UKM," katanya.

Untuk itu, lanjut Susilo, Sumutdaily akan menggelar acara ini secara berkesinambungan di kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara. Susilo berharap workshop ini melahirkan kelompok-kelompok UKM yang saling berbagi pengalaman dan saling mendukung untuk kemajuan UKM. 

"Kelompok-kelompok UKM ini bisa saling berbagi pengalaman di portal kami dengan harapan setiap hari mereka menjadikan Sumutdaily sebagai rujukan untuk mendapatan informasi," katanya. (sdc)