Ayo Ramai-Ramai Ke Lapangan Merdeka Medan, Ada Gerak Jalan Santai Berhadiah, Sarapan Gratis dan Hiburan Armada Band

08 Juli 2017  |  Peristiwa  |  99 pembaca  |  oleh


SumutDaily | Medan ~ Wali Kota Medan, Drs H T Bzulmi Eldin S MSi mengajak warga Kota Medan untuk beramai-ramai hadir di Lapangan Benteng guna mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari  Ulang Tahun Kota Medan ke-427, Minggu (9/7). Selain gerak jalan Go Red For Women, juga digelar senam jantung sehat serta hiburan artis ibukota dengan mendatangkan salah satu  band papan atas Indonesia, Armada Band.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota diwakili Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadad Nasution ketika memimpin rapat terakhir persiapan pelaksanaan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Medan di Balai Kota Medan, Jumat (7/7/2017).

“Bapak Wali Kota mengajak seluruh warga Kota Medan untuk hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan yang kita gelar. Selain memeriahkan Hari Jadi Kota Medan, kita ingin merajut kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh masyarakat,” kata Musadad didampingi Kadis pemuda dan Olahraga Kota Medan, Mara Husin Lubis beserta sejumlah pimpinan SKPD lainnya.
                
Dijelaskan Musadad, kegiatan ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Demi suksesnya kegiatan, Musadad berharap agar masyarakat sudah datang di Lapangan Benteng sebelum pukul 05.30 WIB. Sebab, mulai pukul 05.30-06.00 WIB lebih dulu dilakukan persiapan untuk melepas gerak jalan Go Red For Women dengan titik kumpul depan Jalan pengadilan.
                
“Direncanakan pukul 06.00-06.15 WIB, Bapak Wali Kota akan melepas seluruh peserta gerak jalan Go Red For Women. Kita memprediksi, gerak jalan ini akan diikuti oleh ribuan peserta,” ungkapnya.
                
Usai pelepasan gerak jalan Go Red For Women, jelas Musadad, acara selanjutnya menggelar senam jantung sehat kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut sekitar pukul 06.30 WIB. Dikatakannya, pelaksanaan senam jantung sehat ini akan dipandu instruktur dari YJI Cabang Utama Sumut.
                
“Sebelum melaksanakan senam jantung sehat, para peserta lebih dulu akan melakukan pemenasan (stretching) sehingga pelaksanaan senam yang dilakukan lebih maksimal dan memberikan manfaat bagi warga yang mengikutinya, terutama dalam mendukung kesehatan jantung,” paparnya.
                
Bagi seluruh masyarakat yang mengikuti gerak jalan dan senam jantung, Musadad mengatakan, Pemko Medan sebelum kegiatan akan menyediakan sebanyak 10.000 snack. Usai melaksanakan gerak jalan dan senam jantung, Pemko Medan juga akan menyediakan sarapan pagi gratis untuk 11.000 warga diantaranya mie bakso, lontong, nasi gurih, mie ayam, sate serta aneka bubur.
                
Di saat menikmati sarapan pagi, lanjut Musadad, masyarakat akan dihibur dengan tarian multi etnis yang dipersembahkan Dinas Pariwisata Kota Medan. Sedangkan puncak hiburan, pengunjung yang hadir akan dihibur dengan penampilan Armada Band lewat sejumlah tembang hits mereka.
 
“Di samping itu kita juga menyediakan sejumlah hadiah melalui lucky draw. Bagi masyarakat yang beruntung, mereka akan mendapatkan hadiah menarik. Untuk itu ayo kita kita datang beramai-ramai untuk memeriahkan acara in beserta anggota keluargai,” terang Musadad seraya  menambahkan kegiatan ini juga akan diikuti unsur dari TNI dan Polri.

Terakhir, Musadad menjelaskan, kegiatan yang digelar ini merupakan wujud rasa cinta Pemko Medan kepada seluruh warga yang selama ini telah berpartisipasi mendukung pembangunan di Kota Medan. Selain mengharapkan kegiatan brjalan dengan sukses dan lancar, Musadad juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan selama kegiatan berlangsung di Lapangan Benteng.

“Medan adalah Rumah Kita. Jadi  kitalah yang menjaga dan merawatnya bersama-sama. Hal itu dapat kita wujudkan dengan tidak membuang sampah sembarangan mulai kegiatan berlangsung hingga berakhir,” harap Musadad. (sdc)