TMMD Kodim 0201/BS, Perbaiki Fasilitas Pendidikan dan Ibadah

07 Juli 2017  |  Peristiwa  |  96 pembaca  |  oleh Susilo


SumutDaily | Medan ~ Hari ketiga pelaksanaan TMMD ke 99 Kodim 0201 BS, Kamis (6/7/2017), personil bersama-sama masyarakat melakukan sejumlah kegiatan memperbaiki fasilitas pendidikan dan rumah ibadah.

Sesuai petunjuk dan arahan Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto, program TMMD untuk mempercepat pembangunan di Belawan. "Belawan merupakan salah satu kawasan tertinggal di Kota Medan, kita harapkan melalui kerjasama TNI dan masyarakat, pembangunan di daerah ini bisa dipacu untuk mengejar ketertinggalan," ujarnya.

Pengerjaan dihari ketiga dimulai dengan perehabatan SDN 065010 Belawan Sicanang dengan memasang paving blok di halaman dan pembuatan pagar sekolah. Kemudian dilakukan perehabatan masjid Jamik lingkungan 20 Belawan Sicanang. Di masjid Jamik juga dilakukan pemasangan paving blok dan pengecatan dinding masjid.  
                 
Lokasi lainnya yang menjadi sasaran target adalah Masjid Taqwa di lingkungan 18 Belawan Sicanang. Dilakukan pembuatan rabat kamar mandi masjid, pemasangan paving blok serta penimbunan badan jalan sepanjang 15 meter.  

Pekerjaan lain yang dilakukan ialah, pembuatan badan jalan sepanjang 500 meter di lingkungan 20 Belawan Sicanang.

Dari seluruh pekerjaan yang telah dilakukan menunjukkan progres pencapaian yang memuaskan. Di hari ketiga pengerjaan di SDN 065010 telah mencapai 22 persen, pengerjaan rehab Masjid Taqwa mencapai 21 persen dan pengerjaan rehab Masjid Jamik mencapai 21 persen. Sedangkan pengerjaan pembuatan badan jalan sepanjang 500 meter mencapai 1,10 persen.

Semua pencapaian ini merupakan wujud nyata dari kerjasama antara TNI dan rakyat. Inilah yang menjadi harapan Walikota Medan, T Dzulmi Eldin saat pembukaan TMMD ke-99 wilayah Kodim 0201/Bs di lapangan Benteng Medan, Selasa (4/7/2017) lalu. "Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat, kita percepat pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," harap Walikota. (susilo)