Koran Berita Harian, Mingguan, Bulanan.

3 Film Indonesia yang Romantis, Bikin Baper dan Bikin Mewek!

0 495

3 Film Indonesia yang Romantis, Bikin Baper dan Bikin Mewek! Tidak ingin kalah dengan film-film negara lain, saat ini negara Indonesia memiliki film anak remaja yang bikin baper dan tranding se-Asia. Film merupakan hiburan visual gambaran hidup yang mengikuti alur skenario atau ide cerita sang penulis. Sinetron dengan film tidak beda jauh, hanya saja sinetron memiliki beberapa episode dengan ide cerita yang panjang seperti novel sedangkan film memiliki satu episode dengan durasi yang panjang.

Genre film yang ditampilan juga beragam, tapi yang terpopuler saat ini adalah film romance atau percintaan remaja. Kalangan remaja atau istilahnya remaja millenials sangat suka kepada film-film berbau masa SMA, perkuliahan, dan persahabatan. Banyak juga film-film yang terpopuler teradaptasi cerita novel yang sudah menjadi best steller di gramedia-gramedia dan terkenang oleh pembaca karena alur dan gaya menulis yang menjadi ciri khas. Untuk mengetahui film-film terpopuler saat ini, berikut beberapa jenis film yang sangat digemari penonton, yaitu:

Genre Romance : Film Percintaan

Film Indonesia : DILAN

film dilan

Film Indonesia romantis, bikin baper, dan bikin mewek saat ini sudah banyak dan telah dilihat lebih dari berjuta-juta penonton. Film pertama yang masih sering dilihat oleh remaja yaitu DILAN. Film ini adalah film yang diadaptasi cerita novel karya Pidi Baiq dan sudah dibaca hampir seluruh remaja di Indonesia sejak dulu.

Film Dilan ini tidak hanya bikin baper remaja saja, baik anak-anak, orang dewasa, dan para orangtua menonton film ini dan kebaperan sendiri oleh alur cerita yang memikat.

Film Dilan terbagi atas tiga versi, yaitu, film Dilan 1990, film Dilan 1991, dan film Suara Hati Milea. Film Dilan sendiri memiliki latar belakang cerita sesuai dengan judulnya. Banyak yang beropini bahwa saat ini Dilan dan Milea sendiri, ada dan nyata menonton, menyaksikan, serta menjadi penggemar cerita hidup mereka sendiri.

Walaupun film ini telah ditonton lebih dari satu juta kali, sang penulis tetap tidak memberitahu siapa tokoh sebenarnya dan merahasiakan sesuai dengan perjanjian dahulu.

Dilan termasuk ke dalam salah satu film Indonesia romatntis, bikin baper, dan bikin mewek bahkan sudah ditayangkan pada bioskop-bioskop luar Indonesia. Sangking cintanya dan tidak bisa move on dengan film ini, televisi-televisi Indonesia kerap kali menayangkan film ini untuk mengenang dan mengobati rasa rindu terhadap gombalan-gombalan Dilan untuk Milea.

Kalau kamu ingin merasakan sendiri bagaimana menjadi Milea, kamu bisa membaca novelnya langsung dan beranggapan menjadi Milea dan rasakan kebaperannya sendiri.

Film Bikin Baper Dear Nathan dan Hello Salma

nathan

Film romance kedua setelah Dilan yang masih sangat terkenang di hati penonton dan pembaca novelnya yaitu Dear Nathan dan Hello Salma. Film ini telah dirilis sejak bulan April 2018 lalu. Walaupun telah lama ditayangkan film ini masih belum tergantikan dengan film lain di hati penggemar.

Pembawaan sang penulis yang menceritakan dan menjabarkan dengan detail karakter tokoh pemain yang menjadi angan-angan remaja saat ini. Yaitu bad boy, cool boy, romantis boy, and handsome boy.

Film ini sukses menjadi film Indonesia romantis, bikin baper, dan bikin mewek seluruh remaja yang terhayut kepada alur ceritanya. Yang di mana, pemeran utama yaitu Salma merupakan murid pindahan dari sekolah lain ke sekolah Nathan yang merupakan bad boy dan the most wanted boy in school.

Salma bertemu dengan Nathan karena saat itu mereka berdua terlambat ke sekolah dan tidak mengikuti upacara sehingga dihukum. Setelah itu, Salma berusaha menjauhi Nathan sedangkan pria itu berusaha mendapatkan cinta Salma secara terbuka pada seluruh siswa sekolah.

Sukses pada film pertamanya yang berjudul Dear Nathan, sang penulis yaitu Erisca Febriani kembali meliris novel yang langsung difilmkan yaitu Hello Salma, kelanjutan dari film Dear Nathan yang belum usai saat itu. Film yang kedua ini merupakan film yang berhasil menguras air mata dan tawa.

Tak hanya membawa penonton menikmati alurnya, penonton dapat memetik amanah yang disampaikan penulis secara tersirat melalui film dan novel.

Film Romantis Surat Cinta Untuk Starla

surat cinta untuk starla

Film Indonesia romantis, bikin baper, dan bikin mewek selanjutnya yaitu Surat Cinta Untuk Starla. Berbeda dengan dua film di atas yang teradaptasi oleh cerita novel, film surat cinta untuk starla ini teradaptasi oleh lagu yang dibawakan oleh penyanyi dan penyair Virgoun yang telah sukses membuat pendengar serta penonton kebaperan oleh alur cerita dan ending dari film yang dibawakan.

Film ini merupakan film yang paling sering dilihat kembali oleh penonton dan sukses membuat remaja gagal move on.

Sinopsis film yang menceritakan kisah dua tokoh utama yaitu Hema dan Starla yang tidak sengaja berkenalan. Yang di mana Hema dengan mesin tik-nya sangat suka pada alam hingga membuat surat cinta untuk alam yang tidak ada habisnya, hingga pada suatu hari ia bertemu dengan Starla, gadis manis dan mandiri yang berhasil membuat Hema jatuh cinta dalam enam jam pertemuan mereka.

Saat itu Hema sadar, bahwa ada surat lain yang lebih indah dan menyejukan yaitu surat cinta untuk Starla.

Setelah berhasil menjadi film Indonesia romantis, bikin baper, dan bikin mewek beberapa waktu lalu, Virgoun kembali membuat syair-syair lagu yang menjadi sequel film ini. Yaitu, Balasan Surat Cinta Untuk Starla.

Untuk menonton film ini kamu bisa menonton langsung beberapa episode atau secara the movie yang telah beberapa kali di pertontonkan di stasiun televisi untuk mengobati rasa rindu pada syair-syair Hema dan wajah tampan sang actor yang memiliki penggemar lebih dari sepuluh juta orang.

Film romance selalu menjadi tranding terdepan yang memiliki banyak penontonnya. Tak hanya itu, saat ini sudah ada beberapa film-film yang diadaptasi oleh novel best steller yang sedang tahap penyuntingan dan belum di tayangkan saja sudah banyak penggemarnya. Menjadi film terlaris juga dipertimbangkan oleh pemain artis yang dipilih.

Karena penggemar artis akan melihat semua film yang di mainkan oleh idolanya. Maka dari itu, kebanyakan film-film terpopuler memiliki pemain yang tidak beda jauh dengan pemain film populer lainnya.

Film Indonesia romantis, bikin baper, dan bikin mewek sudah menjadi incaran remaja saat ini. Tidak hanya remaja, orangtua yang kekinian juga ikut menyaksikan anak-anaknya dan ikut menyelami alurnya hingga kebaperan sendiri.

Walaupun alur cerita yang sama yaitu bad boy, cool boy, good boy, humoris boy, romantis boy, dan handsome boy, masih saja tetap menjadi incaran remaja untuk ber-halu ria dan menjadikan diri sebagai pemeran utama tokoh sang pencerita. Novel best steller mencari incaran para produksi film-film saat ini. Jadi, daripada penasaran, yuk segera tonton filmnya dan rasakan sensasi bapernya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.