Ekonomi

Muhri Fauzi: Ekonomi Syariah Solusi Persoalan Ekonomi di Binjai-Langkat

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut, Muhri Fauzi Hafiz menilai sistem Ekonomi Syariah, merupakan salah satu ruang untuk mengatasi persoalan-persoalan ekonomi masyarakat, di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

“Sistem Ekonomi Syariah menentang eksploitasi oleh pemilik modal terhadap buruh yang miskin, dan melarang penumpukan kekayaan”,ujar Muhri Fauzi, yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Kota Binjai, Jumat (21/09/2018).

Selain itu, menurut politisi Partai Demokrat ini, Ekonomi Syariah dalam kaca mata sesungguhnya, merupakan tuntutan kehidupan, yang teraplikasi dalam etika dan moral.

Krisis ekonomi yang sering terjadi, karena ulah sistem ekonomi konvensional, yang mengedepankan sistem bunga sebagai instrumen profitnya. Berbeda dengan apa yang ditawarkan sistem ekonomi syariah, dengan instrumen profitnya, yaitu sistem bagi hasil.

Sistem Ekonomi Syariah, ujar Caleg Demokrat Nomor Urut 4 (Binjai-Langkat) ini, mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, memberikan rasa adil, kebersamaan dan kekeluargaan serta mampu memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap pelaku usaha.

“Di sejumlah negara Eropa, seperti Inggris telah melakukan sistem ini, meskipun tidak menggunakan nama Syariah. Jadi yang perlu kita aplikasikan adalah sistemnya, sehingga jangan sampai ada pihak yang merasa alergi. Kita butuh ekonomi masyarakat yang tangguh dan tahan terhadap badai krisis ekonomi”,ujarnya.

Kandidat Doktor Ekonomi Syariah ini berharap dukungan Pemerintah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Perbankan dan masyarakat, agar perekonomian masyarakat mampu bergeliat dan tanggung menghadapi badai krisis ekonomi.

“Saya akan terus bergerak, karena hal ini juga mampu meringankan beban pemerintah, yang ke depannya semakin berat”, ujarnya optimis.(***)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *