Olahraga

Wabup Berikan Penghargaan Kepada Ketua PWI Asahan

Sumutdaily,Asahan : Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dengan memberikan penghargaan kepada sejumlah pejuang olahraga.Pemberian penghargaan yang di laksanakan di lapangan kantor Bupati Asahan,Senin (10/9).

Sejumlah atlet berprestasi dan insan peduli olahraga mendapatkan penali kasih dari Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Bupati Asahan H.Surya dan diterima beberapa perwakilan seperti pembina olahraga sepak bola dengan prestasi pembina tim U 15, juara turnamen internasional Barcelona Cup, di Spanyol tahun 2017 dan pembina U 14, juara I liga Pelajar Sumut tahun 2018.

Lalu tokoh peduli cabang olahraga bola voly, wartawan olahraga terbaik dengan prestasi juara II lari 5K Porwanas Jawa Barat , dan juga memberikan penalih kasih kepada guru olahraga berprestasi, tim berprestasi, dan wasit terbaik.

Dalam amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi yang dibacakan Wakil Bupati, mengatakan, bahwa tema Haornas “Ayo berolahraga, bangun Indonesia” yang mengadung makna, bahwa masyarakat diajak untuk berolahraga. Karena dengan olahraga akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan, yakni, membangun jiwa yang sehat dan membangunan badan yang kuat, katanya.

“Olahraga bisa menjadi gaya hidup. Maka itu, mari kita semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk berolahraga secara rutin serta teratur karna selain meningkatkan kedispilinan juga menjaga kesehatan,”kata Surya.

Surya juga menyampaikan, agar seluruh elemen bangsa, menggerakkan olahraga ke seluruh pelajar, mahasiswa, karyawan dan masyarakat lainnya. Untuk selalu hidup sehat melalui olahraga, apapun jenisnya.

Olahraga merupakan bentuk cinta Tanah Air dan cinta Bangsa yang memahami secara positif arti perbedaan suku, ras, seni dan budaya serta agama. Sehingga menjadikan alat persatuan dan kesatuan bagi rakyat Indonesia, ungkap Wakil Bupati.(WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *