Olahraga

Disporapar Asahan laksanakan Lomba Lari 10 K

Sumutdaily,Asahan : Sedikitnya 500 pelajar putra dan putri tingkat SLTA di Asahan mengikuti lomba lari 10 K yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Asahan, Selasa (28-8-2018) di Stadion Mutiara Kisaran.

Kepala Disporapar, M. Andre Simatupang mengatakan, perlombaan lari 10K dilakukan untuk menyambut peringatan Hari Olahraga Nasional 2018. Sekaligus event ini untuk mencari bibit pelari di Asahan.
“Semoga event ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada pelajar yang mencintai olahraga lari, “demikian kata Andre saat berbincang dengan Wartawan di sela kegiatan.

Andre menjelaskan, rute yang diambil dalam lomba yakni seputar daerah Kelurahan Mutiara, Siumbut Baru dan Siumbut Umbut dan komplek Kantor Disporapar.
Masing-masing kategori putra dan putri yang berhasil meraih prestasi akan diberikan dan uang pembinaan, peserta pelajar putra dan putri diambil 10 besar.

“Kita harapkan masyarakat dan generasi muda terus mencintai olahraga, agar tetap menjalani hidup sehat,” ungkap Andre sembari mengatakan penyerahan hadiah akan dilakukan di hari puncak Hari Olahraga Nasional di kantor Bupati Asahan.

Selain itu, Andre juga berharap, para juara dapat mempertajam kecepatan waktu lari dan terus berlatih, pasalnya waktu yang didapat belum maksimal untuk menjadi juara tingkat daerah maupun nasional.
Adapun catatan waktu diraih oleh para pelajar yakni juara 1 putra 49.09, posisi kedua 49, 40 dan posisi ke tiga 50,17. Sedangkan putri juara pertama catatan waktu 1.12, 35, posisi kedua 1.17,28 dan posisi ketiga 1.20, 21. (WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *