Sumut Today

Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa,Sambut Idul Adha 1439 H

Sumutdaily,Asahan : Dalam rangka menyambut Hari Raya Odul Adha 1439 H, Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar berbuka puasa bersama, Selasa (21-8-2018) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran.

Buka puasa bersama dihadiri Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, OPD Camat se-Kabupaten Asahan, Ustadz dan Alim Ulama.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan pesan, bahwa semua hal yang ada bersama kita, termasuk harta, jabatan, keluarga dan kenikmatan adalah hanya sekedar titipan dari Allah Yang Maha Kuasa yang sewaktu-waktu dapat diambilNya.

“Oleh karena itu,” kata H. Surya, B.Sc., dalam merayakan Hari Raya Idul Adha itu bukan hanya sekedar merayakannya, tetapi secara filosophy ada makna sosial antara sesama yang dianjurkan kepada kita semua untuk saling membantu dan memberi, tolong menolong sehingga kita dapat merasakan kesamaan derajad di hadapan Allah dengan tidak menyombongkan diri, namun harus membersihkan hati.

Usai berbuka puasa bersama dilanjutkan pawai takbir keliling kota Kisaran dengan melibatkan 93 kendaraan roda empat yang diikuti oleh masyarakat Kisaran, remaja masjid, ulama dan tokoh agama. (WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *