Jalan Usaha Tani yang dibangun, di areal kebun karet dan menuju tambak ikan milik Azhar Harahap, di Kecamatan Malintang Kabupaten Mandailing Natal.

Sumut Today

Kadis Manfaatkan Duit Negara Bangun JUT ke Areal Tambaknya

Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut, Ir Azhar Harahap menjadi sorotan publik, terkait dugaan penyimpangan dan penyalahguna jabatan. Hal itu terkait pembangunan Jalan Usaha Tani, di Kecamatan Malintang, Kabupaten Mandailing Natal.

Hal itu terungkap, saat Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Sumut ke daerah tersebut, beberapa waktu lalu.

“Kepada Tim Kunker DPRD Sumut, khususnya kepada Pak Burhanuddin Siregar, kami sudah menyampaikan keluhan tentang pembangunan Jalan Usaha Tani, menuju areal tambak ikan milik Pak Azhar Harahap”,ujar salah seorang warga yang meminta namanya tidak disebutkan, kepada Sumutdaily, Selasa (14/08/2018).

Ir. Azhar Harahap, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumut

Masyarakat, menurutnya, mengaku heran. Mengapa prioritas pembangunan Jalan Usaha Tani, di Kecamatan Malintang, menuju asset milik Azhar Harahap. Padahal, banyak masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Kami menduga, Azhar Harahap memanfaatkan wewenang dan jabatannya untuk kepentingan pribadi. Makanya, kami menyampaikan hal ini kepada Pak Burhanuddin untuk mendapat perhatian”, ujarnya.

Terkait keluhan masyarakat tersebut, Sumutdaily meminta tanggapan kepada Burhanuddin melalui pesan WhatsApp. Namun, hingga berita ini tayang, Wakil Rakyat asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut tidak memberikan jawaban, meskipun sudah membacanya.

Demikian halnya Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ir Azhar Harahap. Pejabat yang kerap menjadi sorotan publik tersebut, tidak memberikan tanggapan terhadap konfirmasi yang disampaikan.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *