Politik

Pasca Penetapan Cawapres Prabowo, Beredar Memo SBY Beri Dukungan ke Jokowi

SumutDaily | Medan ~ Pasca penetapan Sandiaga Uno sebagai calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, beredar memo berisi sikap politik SBY. Memo yang berisi tulisan tangan di secarik kertas itu bertandatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Memo yang beredar melalui WhatsApp itu berbunyi “Demi kepentingan bangsa dan negara, saya SBY dan Partai Demokrat sepakat untuk mendukung pasangan Bapak Jokowi dan KH Ma’aruf Amin pada Pilpres 2019” – Cikeas 9-8-2018 dan ditandatangani oleh SBY.

Sejauh ini belum diketahui kebenaran memo tersebut, namun diduga telah beredar di kalangan kader Partai Demokrat.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz yang dikonfirmasi SumutDaily melalui WA mengaku menerima kiriman memo tersebut melalui WhatsApp. Namun sejauh ini, belum diketahui apakah memo tersebut merupakan pernyataan resmi Ketua Umum Partai Demokrat atau tidak, Muhri tidak bisa memastkannya. “Beredar. Pasca penetapan,” jawabnya.

Ketua Divisi Komunikasi Publik PD Imelda Sari menyatakan isi surat tersebut merupakan berita bohong. Dia mengatakan seharian ini SBY ada di Kuningan, Jakarta.

Sehingga tidak logis jika surat tersebut ditulis SBY. Di dalam tulisan tangan tersebut, memang lokasi yang dituliskan ialah Cikeas.

Seperti diketahui penetapan calon Wakil Presiden dari kedua pasangan, baik Jokowi maupun Prabowo, cukup mengejutkan. Nama Mahfud MD yang sebelumnya hampir dipastikan sebagai Cawapres Jokowi, tiba-tiba saja berubah.

Dalam deklarasi Cawapresnya, Jokowi yang didampingi ketua dan sekretaris partai pengusung mengumumkan Ketua MUI KH Ma’aruf Amin sebagai pendampingnya.

Pun begitu dengan Prabowo Subianto. Ijtima” Ulama yang merekomendasikan Ustadz Abdul Somad dan Salim Segaf Aljufri sebagai Cawapres Prabowo. Namun akhirnya Ketua Umum Partai Gerindra itu mengumumkan pendampinganya sebagai Cawapres adalah Sandiaga Uno. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *