Sumut Today

Pengurus MIFA Pusat Dikukuhkan

SumutDaily | Medan ~ Pengurus Yayasan Majelis Ilmu Fardhu’ Ain (MIFA) Pusat resmi dikukuhkan di Surau MIFA Jalan Roso Gang Roso Indah Desa Kedai Durian Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang, baru-baru ini.

Pengukuhan itu langsung dipimpin Ketua Dewan Pembina MIFA, Prabu Kresna Erde dengan membacakan ikrar.

Dalam sambutannya, Prabu menekankan seluruh anggota Yayasan MIFA yang dilantik untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugas.

“MIFA Insya Allah akan terus berkembang. Untuk itu saya meminta kepada seluruh pengurus lebih serius dalam menjalankan tugas,” ujar Prabu yang akrab disapa Tuan Guru Deli (TGD).

Lebih lanjut TGD menjelaskan, kepengurusan MIFA ini hanya dua tahun yakni 2018-2020. “Dalam dua tahun, saya yakin dan percaya, pengurus mampu mengayuh perahu MIFA jauh lebih maju,” tutur TGD.

Pengukuhan juga ditandai pemotongan nasi tumpeng dilakukan TGD dan penandatanganan naskah deklarasi yang diserahkan kepada Ketua Umum MIFA terpilih Sudirman.

Sementara itu, Sudirman dalam sambutannya, meminta dukungan seluruh jamaah dan pengurus Yayasan MIFA. “Semua yang kita lakukan hanya untuk membesarkan MIFA sehingga dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Sudirman.

Sebagaimana diketahui, ungkap Sudirman, MIFA mulai berjalan pada tahun 2013 hingga kini. Yayasan MIFA ini mengajarkan kepada seluruh umat Islam tentang tiga ilmu yaitu, ilmu Ushuluddin, Tasawwuf dan Ilmu Fiqih.

Terhitung sejak 2013 sampai Juli 2018, jumlah anggota jama’ah MIFA sedikitnya sudah mencapai 784 orang. “Hitungan itu di luar jama’ah yang berada di Jawa, Jakarta dan Pulau Penang, Malaysia,” ungkap Sudirman.

Adapun susunan kepengurusan Yayasan MIFA terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris, Bendahara, Ketua Internal da. Eksternal. Kemudian dibantu beberapa divisi. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *