Sumut Today

Edy Rahmayadi Hadiri Syukuran MABMI Binjai

SumutDaily | Binjai ~ Gubernur terpilih Edy Rahmayadi menghadiri acara syukuran sekaligus silaturahmi untuk pasangan Eramas (Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah) yang dilaksanakan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kota Binjai di gedung Melayu Rambungan Binjai, Sabtu (4/8/2018).

Edy dalam sambutannya mengucapkan syukur, karena pada Pilkada lalu 76 persen warga Binjai menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Edi Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Ke depan, Edy mengajak semua pihak, terutama MABMI untuk membenahi Kota Binjai. Menurut dia, Binjai merupakan kota penyangga jika dikelola dengan baik pasti bisa lebih maju.

Sementara Ketua MUI Kota Binjai Muhammad Djamil Siahaan berharap agar pasangan Gubernur dan Wagubsu terpilih dapat menjalankan tugasnya demi Sumut bermartabat.

“Yang kita usung adalah orang yang memiliki kesatuan hati membangun Sumut ke arah yang lebih baik. Menuju masyarakat bermartabat, beradat, sopan santun dan elegan,” katanya.

Pemangku Adat Pantai Timur MABMI Sumut Syarifuddin Siba menyampaikan rasa syukur karena Pilkada Sumut berjalan lancar. Dia meminta Gubernur terpilih bisa mewujudkan visi dan misinya.

“Saya berterima kasih Edy mau balik ke kampung halaman sendiri. Priode ini, priode Eramas (emasnya Melayu). Karena Melayu itu elegan terbuka kepada semua orang dan tenggang rasa,” ungkap Syarifuddin Siba.

Walikota Binjai HM. Idham mengatakan, pemerintah kota Binjai akan lebih bersinergi dengan Pemerintah Sumut untuk membangun kawasan Industri di kota Binjai, untuk mewujudkan kota Jasa dan Perdagangan.

“Kami meminta dukungan untuk membebaskan pengelolan Hak Tanah seluas 133 H yang nantinya akan dikelola oleh kota Binjai. Semoga bisa diwujudkan, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang mampu menampung lima ribuan tenaga kerja,” ujarnya. (eddysta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *