Sumut Today

Peringati 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang – Indonesia, Konjen Jepang Undang Walikota Medan

SumutDaily | Medan ~ Konsulan Jepang (Konjen) untuk Medan Mr Takeshi Ishii mengundang Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara menyambut 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia di Medan Club Jalan Kartini Medan, Sabtu (4/8/2018). Selain ceramah, acara juga akan diisi dengan pertunjukan budaya Jepang.

Undangan itu disampaikan langsung Konjen Jepang kepada Wali Kota ketika mengunjungi Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (3/8/2018). Pria berambut putih dan fasih berbahasa Indonesia itu berharap orang nomor satu di Pemko Medan hadir sekaligus memberikan kata sambutan.

“Kita harapkan Bapak Walikota dapat meluangkan waktunya untuk menghadiri acara peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia. Apalagi acara ini nanti akan dihadiri Wali Kota Toyohasi, Jepang Mr Sahara,” kata Mr Takeshi.

Diungkapkan Mr Takeshi, kegiatan akan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu (4/8) dan Minggu (5/8) merupakan hasil kerjasama Konjen Jepang dengan Medan Japan Club serta AOTS dan beberapa organisasi dan perguruan tinggi tersebut. Dikatakannya, kegiatan akan diisi dengan ceramah yang mengusung tema berjudul, “Penguatan Kemitraan Regional antara Jepang dan Indonesia Menuju Penciptaan Eco Society di Wilayah Medan”.`

Selain Wali Kota Toyohasi, jelas Mr Taksehi, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu SH MH dan Rektor Universitas Harapan Medan Prof Dr Rita F Dalimunthe akan menjadi pembicara dalam ceramah tersebut. Diharapakannya, ceramah ini nantinya akan memberikan manfaat bagi penguatan kemitraan regional antara Jepang dan Indonesia.

“Selain ceramah, kita juga selama dua hari akan menggelar pertunjukan kebudayaan Jepang di Medan Club. Dengan pertunjukan ini kita harapkan warga Kota Medan dapat mengenal lebih jauh tentang kebudayaan Jepang,” ungkapnya.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kabag Hubungan Kerjasama Setdako Medan Rivai Nasution mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut. Wali Kota berjanji akan mengupayakan hadir sekaligus memberikan kata sambutan dalam acara tersebut. “Insha Allah saya akan menghadirinya,” jelas Wali kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya mendukung peniuh digelarnya acara tersebut. Dia berharap selama dua hari, perhelatan dapat berjalan dengan sukses dan lancar. “Selain mendapatkan hiburan, pertunjukan yang ditampilkan tentunya juga dapat menjadi edukasi bagi masyarakat untuk mengetahui dengan jelas dan lengkah mengenai kebudayaan Jepang,” harapnya. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *