Politik

Gantikan Pangonal Harahap, Dahlan Bukhari Pimpin DPC PDIP Labuhanbatu

SumutDaily | Rantauprapat ~ Dahlan Bukhari dihunjuk DPP PDIP menjadi Ketua DPC PDIP Labuhanbatu menggantikan H Pangonal Harahap yang dicopot dari jabatannya sebagai Ketua, akibat terjaring OTT dugaan suap oleh pihak KPK RI.

Penyesuaian struktur dan komposisi DPC PDIP Labuhanbatu itu berdasarkan Keputusan DPP PDIP Nomor 29 20-C/KPTS-DPC/DPP/VIi/2018 tanggal 28 Juli 2018 masa Bakti 2015-2020 ditandatangani Ketua Umum Megawati dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

“Saya dihunjuk untuk penyesuaian penyempurnaan kekososongan jabatan Ketua DPC PDIP Labuhanbatu masa bakti 2015-2020,” ujar Dahlan Bukhari kepada SumutDaily, Jumat (3/8/2018) di Kantor DPC PDIP Labuhanbatu.

Dijelaskannya, untuk struktur dan komposisi pengurus DPC PDIP Labuhanbatu masih tetap, hanya berubah personil yang sebelumnya 15 menjadi 14.

“Sebelumnya saya menjabat Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga. Struktur dan komposisi itu digabung dengan jabatan Wakil Ketua Pariwisata dan Kebudayaan,” jelasnya.

Ditambahkan Ketua DPRD Labuhanbatu itu, secara garis partai yang diamanatkan, dia akan menjalaninya sesuai mekanisme.

“Sesuai mekanisme PDIP tetap berkomitmen akan meraih kursi sesuai yang kita raih pada Pileg 2019 nanti, kemudian akan mengusung calonnya maju menjadi Wakil Bupati, bersama 3 partai pengusung lainnya, apabila jabatan Wakil Bupati kosong,” ucapnya.

Terpisah, Ketua KPU Labuhanbatu Ira Wirtati membenarkan, sesuai surat yang mereka terima dari DPP PDIP Dahlan Bukhari ketua DPC PDIP Labuhanbatu priode 2015-2020. (Bangun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *