Sumut Today

Tim Penilaian Desa Terbaik Tingkat Provsu di Sambut Bupati Asahan

Sumutdaily,Asahan : Pemkab Asahan, Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Subur, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Penilaian Desa Terbaik Tingkat Pronvinsi Sumatera Utara. Semoga dengan kunjungan itu dapat menambah motivasi dan semangat bagi kami dalam membangun Desa dan mewujudkan Desa sebagai pelayan terbaik masyarakat untuk menuju Sumut Paten dan mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Ucapan itu, disampaikan Sekda Asahan Taufik Zaenal Abidin, S.Sos., M.Si. saat membacakan sanbutan Bupati Asahan dalam acara kunjungan dan penilaian Desa Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Senin (23-7-2018) di halaman Kantor Desa Subur Kecamatan Air Joman.

Menurut Sekda, dengan berlakunya Undang Undang Desa dan bergulirnya Dana Desa, perubahan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat cukup meningkat secara signifikan.

Untuk menunjang pembangunan Desa tersebut, Pemkab Asahan juga menyalurkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan sebagian hasil pajak dan retribusi daerah kepada Desa, dengan harapan seluruh Desa dapat memberikan kontribusi bagi kemakmuran masyarakat dan berdampak positif bagibkemahuan Kabupaten Asahan.

“Hal itu, pasti melalui proses yang panjang, seperti halnya penetapan Desa Subur Kecamatan Air Joman sebagai Desa Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2018 sekaligus menjadi wakil Desa se-Asahan untuk mengikuti lomba Desa Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018,” ujarnya.

Di hadapan Tim Penilaian Lomba Desa Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2018, Sekda menyampaikan, bahwa Desa Subur dalam menyelenggarakan pemerintahan Desa mengikuti perspektif administrasi pemerintah Negara dengan mengikuti perkemangan zaman dengan menggunakan media aplikasi seperti hslnya “Smart Desa secara Online” yang cepat dan akurat dan dapat diakses langsung oleh masyarakat.

Acara tersebut dihadiri, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Kecamatan, Sekda, OPD, Camat se-Asahan, Lurah dan Kades se-Kecamatan Air Joman, Muspika Air Joman dan Tim Penilaian. (An).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *