Ekonomi

Ketua TP PKK Asahan Serahkan 20.900 Bibit di Tiga Desa

Sumutdaily,Asahan : Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Asahan serta TP PKK Asahan bekerja sama dalam merencanakan Gerakan Tanam Bahan Pokok demi terpenuhi kebutuhan bahan pangan pokok, hal itu dikatakan kepala Dinas Ketahan Pangan Asahan Amir Husin saat diwawancara awak media dalam kunjungannya di kecamatan Pulo Bandring Desa Tanah Rakyat Rabu (18/07/2018).

“Dalam hal ini kita bekerja sama dengan TP PKK Asahan serta penyerahan bibit sebanyak 20.900 polibag di tiga desa dalam kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan,”kata Amir Husin.

Tak hanya terpenuhi bahan pokok kegiatan ini juga bertujuan dijadikan sumber pangan bersih,bergizi dan sehat.

Begitu juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika kegiatan penanaman pohon cabai ini dikarenakan harga bahan pokok sudah melonjak tinggi justru itu masyarakat agar di ajurkan untuk melakukan hal kecil seperti menanam cabai ini.

“Semoga tanaman yang kita tanam ini bertumbuh baik juga bersih,tidak hanya cabai kita juga akan menanam sayur mayur supaya kita tidak lagi berbelanja ke pasar ataupun ke warung karena sudah memiliki tanaman sayur sendiri”Kata Hj Winda.(DE)

keterangan Gambar : Ketua PKK berikan bibit tanaman cabai kepada masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *