Muhri Fauzi Hafiz

Sumut Today

DPRD Sumut Minta Gubsu Copot Kadis Pendidikan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, meminta Penjabat Gubernur mencopot jabatan Arsyad Lubis sebagai Kepala Dinas Pendidikan, karena melakukan pelecehan terhadap kelembagaan perwakilan rakyat.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Paripurna DPRD Sumut, dengan agenda penyampaian laporan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kabupaten dan kota se Sumatera Utara, Selasa (17/7/2018).

Ketua Tim Kunker 12 (Binjai-Langkat), Muhri Fauzi Hafiz menyampaikan, pelecehan tersebut karena tidak satupun unsur Dinas Pendidikan Sumut, yang mendampingi saat wakil rakyat melaksanakan tugasnya, pada 5 Juli 2018.

“Padahal Kunker tersebut berkaitan erat dengan pengelolaan serta penyelenggaraan pendidikan menengah dan pendidikan khusus. Namun tak satupun dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendampingi, meski sudah menyampaikan undangan kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumut”, ujarnya.

Sejak hari pertama hingga terakhir kunjungan kerja Tim Kunker 12, ujar Muhri, tak satupun OPD di Dinas Pendidikan Sumut yang mendampingi.

“Kondisi ini, merupakan bentuk kesombongan dan ego sektoral Kepala Dinas Pendidikan Sumut terhadap kelembagaan Wakil Rakyat Sumatera Utara”, ujar Muhri seraya meminta Pemprovsu melalui Pj Gubsu mengganti jabatan Arsyad Lubis sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumut.(***)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *