Sumut Today

Muchrid Nasution: Dewan Pengawas PDAM Koq Genit ?

Anggota Komisi C DPRD Sumut, Muchrid Nasution menyindir Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, dengan sebutan ‘genit’, karena memasukkan jadwal kunjungan pengawasan ke kediaman salah seorang pejabat di BUMD tersebut.

Berdasarkan jadwal kunjungan pengawasan Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, yang ditandatangani Sekretaris Dewan Pengawas, tertera kunjungan ke rumah Feby Melanie, Kadiv Umum BUMD tersebut.

“Koq terkesan genit Dewan Pengawas Tirtanadi? Sepertinya, itu bukan Tupoksi Dewan Pengawas”,ujar Muchrid yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut, Rabu (04/07/2018) malam.

Tupoksi Dewan Pengawas, menurut Muchrid, melakukan pengawasan terhadap kinerja Direksi, termasuk diantaranya memberikan saran dan pendapat terkait penganggaran. “Ibu Feby itu, kabarnya cantik ya..”, ujar Muchrid tertawa lebar.

Biasanya, kunjungan-kunjungan seperti itu, menurut Muchrid ada SPPD nya. “Kalau kunjungan ke rumah Kadiv Umum merupakan bagian kerja Dewan Pemgawas, seperti apa SPpD nya?”, tanyanya.

Ketika disampaikan informasi, bahwa kunjungan Dewasa ke rumah Feby, dalam upaya menengahi perseteruan Kadiv Umum itu dengan salah seorang Direksi, Muchrid mengatakan hal tersebut bukan menjadi alasan.

“PDAM punya kantor. Lagipula, jika bermaksud menengahi perselisihan, mereka yang berselisih bisa didudukkan bersama. Kemudian, itu bukan bagian dari kerja pengawasan Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi”, ujar Muchrid.

Muchrid menyarankan agar Dewan Pengawas, murni bekerja sesuai Tupoksinya saja. Tak perlulah banyak kali roadshow”,sindir Muchrid.(***)

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *