Olahraga

2 Atlet Asahan Perkuat Timnas Indonesia di Asian Games

Sumutdaily,Asahan : Agustina Mahardika Manik Atlet lari cepat 800 meter dari Asahan akan mengikuti Pelatihan Nasional (Platnas) guna persiapan dalam berlaga di Asian Games di Jakarta-Palembang 2018 pada bulan Agustus mendatang.

Berdasarkan surat dari PB PASI No 282/PB.PASI/St.M/VII/2018, Hal: Tambahan Pemanggilan Atlet dan Pelatih mengikuti Platnas PB PASI Mengikuti 18th Asian Games 2018 di Jakarta, tertanggal 2 Juni 2018, ditanda tangani Sekretaris Umum PB Pasi Sri Hastuti Mediko.

Dalam surat itu dituliskan, dalam rangka keikutsertaan Tim Atletik Indonesia pada ke-18 Asian Games 2018, serta memperhatikan hasil rapat seleksi dan validasi data atlet, official dengan pihak KONI bersama ini diberitahukan bahwa PB PASI memanggil tambahan atlet, untuk bergabung dengan Tim Atletik Indonesia mengikuti Asian Games 2018.

“Prestasi yang cukup membanggakan karena Agustina Mahardika Manik adalah putri daerah Asahan yang kini mengikuti Platnas dalam persiapan Asian Games,” kata Ketua Pengkab PASI Asahan Fadli, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (3/7).

Masih kata Fadli saat ini kebanggaan terbesar bagi PASI Asahan karena salah satu atletnya meraih kesempatan untuk berlaga di Asian Games, sehingga bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda yang ada di Asahan.

“Ini akan menjadi motivasi bagi atlet yang lainnya. Kita akan terus berusaha melahirkan atlet berbakat untuk membela Sumut dan Indonesia di ajang internasional,” jelas Fadli.

Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe, didampingi wakil ketua, Anda Suhendra Rambe mengatakan bahwa pihak KONI Asahan akan terus mendorong agar Agustina bisa memanfaatkan kesempatan besar ini.

“Jadi untuk saat ini ada dua atlet Asahan yang di ikut Platnas Asian Games 2018. Sebelum Agustina, atlet Hoki asal Asahan Masriana Siarait, sudah lebih dahulu ke Platnas. Dan dua atlet ini sama berasal dari Kecamatan Bandar Pasir Mandoge,” jelas Nehe.

KONI Asahan juga berharap kedua atlet bisa fokus dalam Platnas hingga berhasil masuk ke Timnas Asian games. Anda juga menuturkan bahwa KONI Asahan akan mengadakan rapat dengan pengurus untuk pengusulan dana penali kasih yang akan diberikan kepada kedua atletnya di Platnas.(An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *