Sumut Today

Bupati Asahan Open House Idul Fitri 1439 H

Asahan,Sumutdaily : Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1439 H menggelar halal bilhalal bersama masyarakat, Jumat (15-6-2018) di Rumdisnya Jalan Sudirman Kisaran.

Halal bilhalal yang dikenal dengan istilah Open House itu dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Asahan, diantaranya Wakil Bupati H. Surya, B.Sc. dan Istri, Pj. Sekda Taufik ZA, S.Sos., M.Si. dan istri, para asisten dan istri, Forkompimda dan OPD serta masyarakat dari berbagai golongan dan etnis baik yang muda dan tua hingga anak-anak.

Salah satu masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Asahan tersebut menjadi pilihan Bupati Asahan beserta keluarga untuk melaksanakan ibadah Shalat Ied sebelum melaksanakan Open Hause.

Alunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh H. Muhammad Syafiq sebagai Imam dirangkai dengan Tausyiah yang dibawakan oleh Ketua Tim Imtaq Kab. Asahan H. Ahmad Qosim Marpaung juga benar – benar mampu menambah kualitas iman dan taqwa ribuan jamaah yang telah dibina sepanjang bulan Ramadhan.

Pantauan Wartawan, suasana keakraban dan kegembiraan terpancar dari raut wajah seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

Sementara, Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan Open House merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Bupati Asahan. Di masa kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP selaku Bupati Asahan, setiap tahunnya selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Open House yang merupakan wadah silaturahmi antara pemerintah dengan elemen masyarakat.

Hidayat berharap, momentum ini juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ukhuwah sesama muslim maupun diluar muslim yang berujung pada peningkatan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Semoga Idul Fitri tahun ini dapat menjadi lembaran baru yang benar – benar kita maknai esensinya sebagai momentum menuju kesucian dan kebahagiaan serta peningkatan rasa optimis bahwa esok akan lebih baik,” harapnya mengakhiri. (AN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *