Sumut Today

Malam Takbir Di Asahan Diramaikan Karnaval Mobil Hias

Asahan,sumutdaily : Sungguh merupakan karunia Allah Tuhan Yang Maha Kuasa yang menakjubkan bagi kaum muslim yang mencapai kemenangan dalam melawan dan menahan hawa nafsu selama satu bulan penuh menjalankan puasa Ramadhan.

Wujud kemenangan kaum muslim di Asahan diawali dengan mengumandangkan takbir setelah salat maghrib di setiap Mushola dan Masjid yang merupakan tanda kemenangan dan telah tiba untuk merayakan Hari Idul Fitri 1439 H/2018.

Pemerintah Kabupaten Asahan, dalam merayakan kemenangan itu ditandai dengan takbir berjamaah mengelilingi Kota Kisaran melibatkan sedikitnya 147 mobil hias, Kamis malam (14-6-2018) yang sempat dilepas Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P didampingi Wabup H. Surya, B.Sc., Pj. Sekda Taufik ZA, S.Sos., M.Si. dan Forkompimda serta pejabat di lingkungan Pemkab Asahan.

Adapun untuk rute yang dipempuh dari Kantor Bupati Asahan -Jalan Sudirman -Jalan Sutan Syahrir -Jalan Sumantri – Jalan Marah Rusli -Jalan Agus Salim -Jalan Imam Bonjol – Jalan Sisingamangaraja -Jalan Malik Ibrahim dan kembali ke kantor Bupati Asahan.

“Pawai ini telah kita laksanakan, semoga dapat menghibur masyarakat dengan iringan takbir di mobil hias,” ujar Bupai di sela-sela pelepasan karnaval malam takbiran.

Para peserta pawai juga tertib berkendara mengumandangkan suara takbir sepanjang jalan. Mobil mobil hias ini dilombakan, mengambil start dari halaman kantor Bupati Asahan pada pukul 20.00 WIB dan finish di tempat yang sama sekira pukul 22.00 WIB serta langsung pengumuman pemenang lomba modifikasi mobil hias.

Adapun sebagai komandan upacara Camat Kisaran Barat Agus Putra Ginting dan sebagai Irup Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. (An).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *