Sumut Today

Ikama Sibolga Tapteng Bukber dan Santuni Anak Yatim

SumutDaily | Sibolga ~ Keluarga Ikatan Alumni Matauli (Ikama) Sibolga-Tapteng gelar kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim serta kaum duafa, yang dilaksanakan di Mesjid Hidayatullah Matauli Pandan.

“Pemberian santunan tersebut merupakan bentuk perhatian dan solidaritas dari para alumni,” kata Ketua DPD Ikama Sibolga Tapteng Chairil Azmi Nasution usai menyantuni anak-anak yatim, Sabtu (9/6/2018).

Ia menjelaskan setiap kegiatan alumni selalu menyantuni anak yatim, pembagian infaq dan sembako kepada fakir miskin.

“Kegiatan buka puasa bersama ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah dimulai dari tahun 2016 lalu. Dan ini adalah kegiatan yang ketiga di tahun 2018,” katanya.

Disela berbuka bersama, para alumni juga melakukan sharing dari para alumni sebagai pembangkit motivasi dari para alumni yang sudah mampu berkiprah dalam pekerjaan dan masyarakat.

Sebelum berbuka bersama, para alumni menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ma’rifah Hidayatullah Sibolga Tapteng yang berada di Jalan Pesantren, Pandan. Menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta kepada anak yatim yang menuntut ilmu di yayasan ponpes tersebut.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah memberikan dukungan dan sumbangsihnya dalam kegiatan santunan ini. Juga kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Matauli Murdianto, yang telah memberikan sumbangsih dan fasilitas Meajid Matauli yang kami gunakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Ikama Rahmat S Jambak menyampaikan ucapan terima kasih atas kekompakan para alumni yang selalu solid dan berjiwa besar untuk kegiatan sosial yang dilaksanakan hari ini.

Ketua Panitia Acara Hasonangan Panjaitan mengungkapkan dari tahun sebelumnya dan juga solidaritas Alumni, pemberian santunan tahun ini yang disalurkan mengalami peningkatan dari sebelumnya.

“Alhamdulillah tahun ini juga mengalami peningkatan dalam jumlah donasi yang disalurkan dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga kedepan kekompakan ini terus terjaga dan terus mendatangkan alumni-alumni berjiwa besar seperti ini,” pungkasnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *