Sumut Today

Wabup Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran Dan Puskesmas

Asahan,sumutdaily : Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) meninjau Pos Pengamanan mudik lebaran 1439 H, Selasa (12-6-2018) pada sejumlah wilayah di Asahan.

Selain itu, Wabup bersama Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan OPD yang terkait untuk melihat kesiapan Pos kesehatan di sejumlah Puskesmas.

Pos Pengamanan yang ditinjau diantaranya, Pos Pengamanan I Lebaran 2018 Polres Asahan Kecamatan Meranti, pos Pengamanan II Kecamatan Simpang Empat, Pos Pengamanan III Kecamatan Air Batu, Pos Pengamanan IV Kecamatan Pulau Rakyat, Pos Pengamanan V Kecamatan Aek Ledong dan Pos Pengamanan Simpang Katarina Kecamatan Kisaran Barat.

Sementara pusat kesehatan yang ditinjau diantaranya, Puskesmas Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu, Puskesmas Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam, Puskesmas Pulau Rakyat Kecamatan Pulau Rakyat, Puskesmas Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan dan Puskesmas Aek Ledong Kecamatan Aek Ledong.

Pada kesempatan itu, Wabup mengimbau kepada penjaga pos pengamanan dan para kepala Puskesmas beserta petugas perawat agar memberikan pelayanan yang baik kepada para pasien, menjaga kebersihan Pos pengamanan dan Puskesmas.

Wabup juga sempat menanyakan kekurangan dan permasalahan di setiap Pos pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan jika ada segera melaporkan kepada Dinas yang terkait agar dapat diselaikan.

Selain itu, Wabup juga memberikan instruksi kepada kepala puskesmas untuk membuka puskemas selama 24 jam.

Pada kesempatan yang sama, Forkopimda yang turut mendampingi Wabup juga memberikan bingkisan kepada petugas pos pengamanan lebaran.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si kepada Wartawan mengatakan,

Pos Pengamanan Lebaran 2018 ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mengatasi dan meminimalisir kecelakaan Lalu Lintas yang pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti perampokan dan begal.

Lanjut Hidayat, Pos pengamanan lebaran 2018 ini berfungsi membuat para pengemudi dan masyarakat kabupaten Asahan yang melintas di jalan lintas Sumatera merasa aman dan nyaman pada saat memasuki kabupaten asahan.

Selain itu, mendekatkan Pelayanan bagi para pemudik yang melintas di Kabupaten Asahan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Dia berharap, kepada para penjaga pos pengamanan lebaran memberikan informasi yang benar kepada masyarakat atau pemudik yang membutuhkan informasi. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *