Sumut Today

Apel Ops Ketupat Toba di Pimpin Wabup Asahan

Asahan,Sumutdaily : Dalam rangka pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Polres Asahan menggelar apel dimulainya kegiatan Operasi Ketupat Toba dan berlaku sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc., Rabu (6-6-2018) di halaman Mapolres Asahan Jalan A. Yani Kisaran.

Dalam Amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang di bacakan Wabup selaku inspektur upacara mengatakan, ada 4 potensi kerawanan yang harus di waspadai, potensi kerawanan pertama adalah stabilitas harga, ke-dua kelancaran dan keamanan arus mudik, ke-tiga bencana alam dan keamanan kamtibmas, ke-empat ancaman tindak pidana terorisme.

Oleh karenanya, untuk mewujudkan yang kita harapkan kita bersama dibutuhkan koordinasi, kerjasama dan sinergitas semua unsur yang terlibat.

Sementara, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, S.I.K. dalam sambutannya mengatakan, pengamanan diprioritaskan kepada arus mudik di sepanjang jalinsum yang ada di wilayah hukum Polres Asahan.

Pengamanan kita prioritaskan terhadap rawan macet danĀ  kecelakaan lalulintas agar dapat kita minimalisir angka kecelakaan, salah satunya dengan pemasangan rambu rambu lalulintas.

Seperti di ketahui, ada 5 pos pengamanan dan 1 posĀ  pelayanan serta 127 personil polisi ditambah instansi yang terkait disiapkan untuk keamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.di Kabupaten Asahan.

Selain Wakil Bupati Asahan, turut hadir pada acara apel Ops. Ketupat Toba, Dandim 0208 Asahan Letkol Arm. Suhono, Kasat Lantas, Dinas Kesehatan dan para perwira di jajaran Polres Asahan. (AN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *