Sumut Today

Muchrid Nasution: Hentikan Pencemaran Lingkungan PT CML di Percut Sei Tuan

Anggota DPRD Sumut, H. Muchrid Nasution SE, meminta manajemen PT Cipta Mebelindo Lestari (CML), segera menghentikan tindakan pencemaran lingkungan, yang menyebabkan gangguan kesehatan warga Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Muchrid menyampaikan hal tersebut, saat menerima keluhan masyarakat, dalam kegiatan reses Daerah Pemilihan (Dapil) III, Kabupaten Deli Serdang, di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (30/05/2018), usai sholat tarawih.

Sekretariat Fraksi Partai Golkar ini mengaku prihatin, karena tidak satupun institusi terkait di Kabupaten Deli Serdang, yang mampu menghentikan perilaku buruk manajemen PT CML, yang sudah berlangsung 20 tahun itu.

“Setiap hari perusahaan tersebut melepas partikel ke udara, sehingga menggangu kesehatan masyarakat. masa tak ada satupun yang perduli”, kesal Muchrid.

Muchrid menambahkan, prinsipnya setiap orang yang melakukan pencemaran lingkungan hidup, wajib melakukan penanggulangan pencemaran serta melakukan pemulihan lingkungan hidup.Hal itu tertuang dalam UU Nomor 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Melihat rangkaian kronologinya, patut diduga manajemen PT CML memang tidak memiliki itikad baik terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya”,ujar Muchrid.

Kepada warga, Muchrid berjanji membawa persoalan ini ke DPRD Sumut. Meskipun demikian, dia juga meminta warga bekerjasama untuk menghentikan pencemaran lingkungan oleh PT CML.

“Kita bukan menghentikan perusahaannya, tetapi menghentikan pencemaran lingkungan oleh perusahaan tersebut”,katanya.(***)

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *