Sumut Today

Muchrid Nasution: Infrastruktur dan Perekonomian Masih Jadi Masalah Serius di Deli Serdang

Anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar, H.Muchrid Nasution,SE mengatakan, persoalan pembangunan di Kabupaten Deli Serdang, masih menjadi hal yang sangat serius.

Selain insfratruktur dan penataan ruang, masalah perekonomian masyarakat, juga masih menjadi beban berat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

“Terkait persoalan ekonomi, Pemerintah masih memiliki sejumlah keterbatasan, sehingga masyarakat sendirilah yang berinisiatif untuk bangkit”, ujar Muchrid saat menyerap aspirasi masyarakat Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, melalui reses Dapil III Kabupaten Deli Serdang, Rabu (30/05/2018).

Masyarakat, lanjut Muchrid, bisa memulai inisiasi berupa, pendirian kelompok tani dan ternak koperasi dan sebagainya tergantung kemampuan warga masyarakat itu sendiri.

Kepada para perwakilan 17 kelompok pengajian kaum Ibu, di Desa tersebut, Muchrid mengatakan, kelompok-kelompok pengajian dapat menjadi pelopor bangkitnya industri kreatif rumahtangga dan kelompok tani ternak.

“Yang penting ada kemauan kuat untuk menaikkan pendapatan rumahtangga, dan saya berjanji akan memfasilitasinya melalui mekanisme APBD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara”,tegas Muchrid yang juga Sekretaris Fraksi Golkar ini.

Bahkan, sambung Muchrid, pendapatan dapat berubah signifikan, jika kelompok-kelompok tani yang kelak berada di bawah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), dapat bersinergi dengan BUMDesa.

Soal infrastruktur, sambung Muchrid, meskipun dirinya dapat menyampaikan usulan ke Pemprov Sumut, namun hal tersebut tidak akan berarti apapun, jika Pemkab Deli Serdang tidak memiliki rencana untuk itu.

“Meskipun demikian, saya akan berkoordinasi dengan Pemkab Deli Serdang, sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat terealisasi melalui mekanisme APBD, berupa Bantuan Keuangan Provinsi (BKP”, ujarnya.(***)

 

 

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *