Sumut Today

Muchrid Nasution Anjurkan Warga Pantai Labu Bentuk Kelompok Tani

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar, H.Muchrid Nasution SE, menganjurkan masyarakat yang bermukim di kawasan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, segera mungkin membentuk kelompok-kelompok tani.

Muchrid menyampaikan hal tersebut, saat menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses Daerah Pemilihan (Dapil) III, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (29/5/2018).

“Kelompok tani merupakan organisasi non formal di perdesaan yang ditumbuhkembangkan dari, oleh dan untuk petaniā€,ujarnya.

Melalui kelompok tani, ujar Muchrid, mempermudah penyampaian materi penyuluhan berupa pembinaan dalam memberdayakan petani agar memiliki kemandirian, bisa menerapkan inovasi dan mampu menganalisa usahatani.

“Sehingga, petani dan keluarganya bisa memperoleh pendapatan dan kesejahteraan yang meningkat dan layak”, ujar Muchrid, di hadapan duaratusan masyarakat.

Muchrid juga meminta masyarakat, segera mungkin membentuk kelompok-kelompok tani. Dari kelompok-kelompok tani yang sudah berdiri, nantinya akan terbentuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan)

“Gapoktan tersebut, nantinya bisa bersinergi dengan BUMDesa, sehingga persoalan ekonomi masyarakat desa segera teratasi”,ujarnya.

Muchrid juga berjanji, akan menyampaikan usulan para petani kepada instansi teknis di Pemprov Sumut, melalui mekanisme APBD.

Dia berharap, bantuan kepada kelompok-kelompok tani kelak, harus dimanfaatkan dan dikelola sebaik-baiknya.(***)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *