Sumut Today

Kopda Joko Susilo Tanamkan Disiplin Siswa SDN 1 Batahan Melalui Latihan PBB

SumutDaily | Madina ~ Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS Kopda Joko susilo melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menanamkan jiwa displin sejak usia dini kepara siswa-siswi SD Negeri 1 Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (9/5/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Kopda Joko susilo melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak sehingga akan ikut mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SD Negeri 1 Kecamatan Batahan Kabupaten Madina untuk melaksanakan latihan PBB.

Sementara itu Babinsa Kopda Joko Susila mengatakan bahwa setelah latihan PBB mereka terlihat kompak tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

‚ÄúPelatihan ini tidaklah hanya dengan belajar hadap kanan, balik kanan dan langkah tegap saja, karena tujuan pelatihan ini adalah untuk membentuk jiwa wawasan kebangsaan serta sikap disiplin sejak usia dini. Mereka juga akan mengenal suku bangsa lainnya yang ada di nusantara ini, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun jiwa nasionalismenya,” ujar Kopda Joko Susilo. (sus/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *