Sumut Today

Jelang Ramadhan, Ratusan Relawan Eramas Baksos Bersihkan TPU Halat

SumutDaily | Medan ~ Ratusan kader partai pengusung dan relawan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) yang tergabung dalam komunitas Satu Hati melakukan bakti sosial (Baksos) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jalan Halat Medan, Kamis (10/5/2018). Baksos ini sebagai wujud atau bentuk perhatian dan kepedulian para sukarelawan dan pendukung ERAMAS dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Koordinator Satu Hati, Sartjipto King mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian partai pengusung dan relawan Eramas kepada masyarakat, terutama warga Mulim dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

“Bakti sosial merupakan salah satu bentuk kepedulian Eramas kepada masyarakat, terutama warga Muslim dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Baksos ini juga merupakan cerminan Eramas yang peduli dan ingin selalu dekat di hati masyarakat,” kata Sartjipto King yang juga selalu disapa Aking.

Kegiatan bakti sosial tidak hanya kali ini saja dilakukan. Beberapa kegiatan yang sudah diprogramkan antara lain buka puasa bersama dengan kaum dhuafa dan tukang beca selama bulan Ramadhan.

“Saat ini kita terus menyusun beberapa program untuk kegiatan sosial. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan, tentu kita sudah menyiapkan kegiatan-kegiatan sosial selama di bulan suci nanti,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PAC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kecamatan Medan Area, Wendy M Tanjung mengatakan, melalui kegiatan baksos ini pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Eramas merupakan pasangan yang peduli dengan kebutuhan masyarakat.

“Menjelang bulan suci Ramadhan, kita dari partai pengusung dan relawan Eramas yang tergabung dalam Satu Hati sudah bertekad untuk memberikan bantuan, baik dalam bentuk moral seperti baksos maupun bantuan lainnya kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Eramas kepada masyarakat,” katanya.

Acara berlangsung meriah. Ratusan kader partai pengusung seperti Golkar, Hanura, PAN, PKS, Nasdem dan Gerindra serta relawan dari OKP seperti Pemuda Pancasila, FKPPI, AMPI, termasuk relawan Tionghoa yang tergabung dalam Hati Emas melakukan aksi bersih-bersih makam.

Meski hujan sempat mengguyur tak membuat mereka patah semangat. Setelah berhenti sejenak menunggu hujan reda, aksi bersih-bersih kembali dilanjutkan.

Tak lama kemudian, Calon Wakil Gubernur H Musa Rajekshah datang bersama keluarga. Ternyata pria ganteng dan santun itu ingin menziarahi makam keluarga istrinya.

Kehadiran Ijeck sontak membuat kader partai pengusung dan relawan serta masyarakat menyambutnya.

Setelah berdoa di makam mertuanya, Ijeck kemudian pamit kepada kader partai pengusung dan relawan Eramas yang tergabung dalam Satu Hati. Ia mengatakan, salut atas kegiatan relawan Eramas yang tergabung dalam Satu Hati yang berinisiatif sendiri untuk melakukan Baksos.

“Saya hari ini memang sudah menjadwalkan ingin ziarah ke makam mertua saya. Saya salut karena relawan Satu Hati sudah berinisiatif melakukan baksos bersih-bersih kuburan. Inilah bukti, bahwa relawan Eramas ingin melakukan yang terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan keinginan kami (Eramas),” katanya. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *