Pendidikan

Dilantik, PCI IMM Malaysia Siap Berta’awun

SumutDaily | Kuala Lumpur ~ Ahmad Zaki Annafiri resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Malaysia (PCI IMM Malaysia) periode 2018-2020 di Hotel Residency, Kuala Lumpur, Selasa (1/5/2018). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP IMM, Ratu Lala Syaila Fikria.

IMMawan dan IMMawati PCI IMM Malaysia berasal dari berbagai kampus terbaik di Malaysia seperti IIUM, UM, UKM, UiTM, UNISZA, UNITI baik Mahasiswa S1, Master dan Ph.D yang sedang menempuh study di Malaysia.

Zaki Annafiri selaku Ketua PCI IMM Periode 2018-2020 mengharapkan, setelah dilantik, para kader PCI IMM Malaysia dapat menghidupkan nafas-nafas Muhammadiyah di seluruh universitas Malaysia serta menjaga eksistensi dan nama baik Muhammadiyah.

“Diharapkan setelah resmi dilantik para kader PCI IMM Malaysia dapat menghidupkan nafas-nafas Muhammadiyah di seluruh universitas Malaysia serta menjaga eksistensi dan nama baik Muhammadiyah, terutama merefleksikan kepada perintah-perintah Al Quran sehingga di masa depan kader PCI IMM Malaysia dapat terbentuk menjadi akademisi muslim yang berakhlak mulia dalam mencapai tujuan Muhammadiyah,” ujarnya

Turut hadir dalam pelantikan sejumlah akademisi, pejabat negara, organisasi masyarakat dan organisasi politik. Di antaranya Bupati Bojonegoro Suyoto, Koordinator Fungsi Pensosbud Counsellor Agus Badrul Jamal, Ketua PCIM Malaysia Sony Zulhuda, sekaligus menghadiri agenda tahunan Tabligh Akbar Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia (PCIM Malaysia) bertemakan “Muhammadiyah Sumber Inspirasi TKI Berkemajuan”.

Dalam agenda tersebut Bupati Bojonogero yang kerap disapa Kang Yoto menyampaikan ceramah. Menurutnya, orang yang beramal soleh adalah orang yang faham masalah, orang yang bisa memberi solusi dan orang yang bisa kerjasama dengan siapapun.

“Itulah namanya sinergi, itu namanya kolaborasi dalam bahasa arab namanya Ta’awun yaitu saling memberi pertolongan,” kata Kang Yoto.

Karena pada hakikatnya, kata Kang Yoto, manusia hidup saling tolong menolong. “Begitupun PCI IMM Malaysia siap bersinergi, berkolaborasi dan berta’awun,” katanya lagi.

Seluruh pengurus PCI IMM menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan mendoakan PCI IMM Malaysia baik PCIM, PCIA, PRIA, Malaysia dan DPP IMM sehingga Pelantikan ini dapat terlaksana dengan baik.

Berikut susunan Badan Pengurus Harian (BPH) PCI IMM Malaysia periode 2018-2020:
Ketua Umum : Ahmad Zaki Annafiri.
Ketua Bidang Kader : Fitry Mayanti,
Ketua Bidang IMMawati : Hayatunnufus
Ketua Bidang Keilmuan dan Tabligh : Puri Murni Prastiwi
Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan : Rahma Octaviani
Ketua Bidang Media dan Komunikasi : Rendityas Yuli Saputra
Sekretaris Umum : Nisa Ul Mujahidah
Sekretaris I : Andi Pramijaya Sar
Bendahara Umum : Yasfi Grandis Murdiyati. (Octavirah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *