Sumut Today

Pangdam I/BB Harapkan Satgas Kotama TNI AD Selesaikan Target TMMD

SumutDaily | Sibolga ~ Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa memimpin upacara bendera di lapangan Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam No. 1 Sibolga, kemarin.

Dalam amanat yang dibacakan Kasrem 023/KS, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP menekankan berbagai hal yang saat ini menjadi agenda di jajaran Kodam I/BB. Di antaranya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) di satuan jajaran Kodam I/BB.

Menurutnya, segala temuan oleh tim Wasrik Itjen TNI yang telah direkomendasikan baik secara lisan maupun tertulis, harus menjadi pedoman bagi masing-masing satuan dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan program kerja dan anggaran baik kinerja maupun perbendaharaan di masa mendatang.

Kepada unsur pimpinan di jajaran Kodam I/BB, ujar Pangdam, agar mempelajari dan segera melakukan perbaikan serta penyempurnaan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari tim Wasrik Itjen TNI. “Saya berharap penilaian atas kinerja maupun perbendaharaan satuan jajaran Kodam I/BB dapat semakin meningkat, sehingga opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI dapat kita capai,” ujar Pangdam.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB juga mengingatkan tentang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tanggal 3 Mei 2018 di seluruh wilayah Kotama TNI Angkatan Darat. Kepada para Dansatgas TMMD ke-101, Pangdam berharap, agar segera menyelesaikan sasaran yang telah direncanakan secara tepat waktu, laksanakan tertib administrasi sesuai prosedur, agar tidak timbul permasalahan di kemudian hari.

“Nilai-nilai kebersamaan dan sifat kegotongroyongan yang sudah terbangun baik dengan masyarakat selama pelaksanaan TMMD agar dipelihara dengan selalu menjalin komunikasi secara terus menerus, guna menjaga kemanunggalan TNI-rakyat tetap kokoh. Begitu juga terhadap hasil pembangunan secara fisik agar dirawat bersama-sama dengan masyarakat, sehingga sarana prasarana yang sudah selesai dibangun tidak cepat rusak dan bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang lama,” ujar Pangdam.

Pada bagian akhir amanatnya, Pangdam I/BB mengingatkan tentang seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni Akademi militer TA 2018.

 

“Seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni Akademi Militer TA 2018 segera dibuka. Kepada prajurit dan PNS Kodam I/BB yang memiliki putra-putri yang bercita-cita menjadi prajurit TNI AD agar betul-betul dipersiapkan, baik aspek administrasi, kesehatan, jasmani maupun psikologi,” pesan Pangdam.

Kepada panitia seleksi, Pangdam berharap, dapat melaksanakan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD sesuai norma yang berlaku secara transparan dan seobjektif mungkin, sehingga diperoleh calon prajurit yang handal di masa mendatang. (sus/PENREM023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *