Peristiwa

Sambut May Day, Ketua DPC NasDem Kisbar Sarapan Bareng Warga

Sumutdaily,Asahan : May Day atau hari buruh sedunia yang biasa di peringati setiap tanggal 1 May.Seperti biasanya, dalam tahun-tahun sebelumnya peringati  May Day selalu diwarnai dengan unjukrasa di kota-kota yang dilakukan oleh beberapa organisasi buruh se-dunia termasuk di Indonesia.

Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Kota Kisaran Barat Hendra Gunawan  malah memilih menggelar sarapan bareng warga, Selasa (1/5/18) di jalan Cokroaminoto bilangan Kota Kisaran Barat.

Menurut Hendra, Hari Buruh Sedunia tidak harus diwarnai dengan unjukrasa yang sangat menguras waktu dan tenaga sehingga kegiatan lain tidak terabaikan.

Warga keturunan yang senang berorganisasi dan bergaul tidak memandang suku, ras dan agama ini, terkenal aktif di berbagai organisasi lokal dengan mengakomodir warga Indonesia.

“Inilah Indonesia bang, kita tetap satu walaupun berbeda suku, ras dan agama kita harus bersatu untuk Indonesia,” kata Hendra dengan pasihnya.

Pantauan awak media, Hendra yang menggelar sarapan bersama di Hari Buruh itu, mengundang ratusan teman,buruh,pekerja jalanan dan warga khususnya di Kisaran Barat untuk makan pagi dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib.

Hendra Gunawan Ketua NasDem Kecamatan Kisaran Barat dengan para buruh penyapu jalanan

Pagi itu, selain bersilahturahmi dan sarapan bersama, Hendra juga membagikan brosur cara membuat kue untuk Hari Raya Idul Fitri, bahkan dapat membuat lebih banyak untuk berjualan.

Salah satu warga kelurahan Sidodadi Kecamatann Kisaran Barat Sutiyem(60) yang juga sebagai pekerja jalanan atau penyapu jalan yang berkesempatan turut dalam acara itu mengatakan,selama saya kerja baru kali ini saya di undang sarapan di hari buruh.

“Terimakasih Pak Hendra yang telah mengundang saya sarapan,baru kali ini selama saya bekerja sebagai penyapu jalanan bisa mengikuti May Day dengan tenang dan damai,yang saya ketahui May Day biasanya di laksanakan dengan berunjuk rasa,”ujarnya terharu.

Ketika ditanya maksud dan tujuan sarapan bersama pada Hari Buruh sedunia itu, Hendra menjawab, tidak ada maksud apapun, dirinya hanya ingin memanfaatkan waktu yang baik itu untuk bersilahturahmi dan berbagi dengan warga.

“Tidak ada maksud apapun bang, kita pingin gunakan moment ini untuk silahturahmi dan berbagi daripada unjukrasa kurang positif menurutku,” katanya.(Azhar Nasution).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *