Olahraga

Korem 023/KS Gelar Latihan Renang Dasar di Kolam SMA Matauli

SumutDaily | Sibolga ~ Prajurit Korem 023/Kawal Samudera melaksanakan tes kemampuan renang dasar di Kolam Renang SMA Negeri Matauli, Jalan Sibuhulan, Pandan Tapanuli Tengah, Selasa (25/4/2018).

Tes ini, selain sebagai laporan Samapta periodik semester satu tahun 2018, juga sebagai sarana untuk mengukur kemampuan renang dasar prajurit Korem 023/KS dalam tiap semester.

“Renang adalah suatu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, di manapun berada, baik di kewilayahan atau di satuan tempur,” ucap Kepala Jasmani Korem 023/KS, Kapten Inf H Sirait yang memimpin pelaksanaan tes.

Dijelaskannya, dengan tes ini, maka setiap prajurit harus mampu melaksanakan renang dengan jarak 50 sampai dengan 500 meter.

Pelaksanaan renang dasar ini dilakukan melalui beberapa tahapan. Dimulai dengan pendahuluan, seperti check up kesehatan. Kemudian melakukan pemanasan dan peregangan, serta menunggu panggilan untuk melakukan renang.

“Tahapan-tahapan ini harus dilalui, sementara tim pengamanan juga disiapkan,” terang Kapten H Sirait.

Menurut pemegang sabuk hitam Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo ini, tes kemampuan renang ini termasuk ketangkasan dalam kesamaptaan, dan wajib dilaksanakan untuk melengkapi nilai kesegaran jasmani.

“Hasil dari pelaksanaan tes ini akan dilaporkan ke komando atas (Kodam I/BB),” tukas Kapten Sirait.

Ditambahkannya, pelaksanaan tes ini memang dimaksudkan untuk memelihara serta mengukur kemampuan renang para prajurit Korem 023/KS agar selalu terbina dan terpelihara.

“Dengan latihan teratur, dan berlanjut diharapkan kemampuan renang militer prajurit Makorem 023/KS akan selalu terjaga dan meningkat serta mampu melaksankan renang sesuai target,” harapnya mengakhiri. (sus/Penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *