Sumut Today

Warga Lokasi TMMD ke-101 Kodim 0204/DS Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

DELISERDANG | Tak hanya sasaran fisik yang jadi target Satgas TMMD ke-101 Kodim 0204/DS, tapi juga non fisik. Di antaranya pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi warga Dusun III Lau Bicik, Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang. Pembekalan itu untuk meningatkan rasa nasionalisme warga.

Penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara diberikan Satgas TMMD ke-101 Kodim 0204/Deliserdang kepada 70 warga Dusun III Lau Bicik, Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru.

Penyuluhan disampaikan narasumber yang juga Komandan Koramil (Danramil) 17/Kotarih, Kodim 0204/DS, Kapten Inf B Lumbanraja pada Rabu (11/4/2018) malam.

Dijelaskan bahwa generasi muda Indonesia harus dijaga dan dibentuk rasa nasionalismenya terhadap bangsa dan negaranya, sehingga budaya, pola pikir, dan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang datangnya dari luar bisa dihempang dan dikikis habis.

Selain itu, generasi muda Indonesia juga harus dibangkitkan rasa nasionalisme menjadi lebih tinggi lagi, terutama melalui pemahaman wawasan kebangsaan, sehingga generasi muda memiliki daya tangkal yang baik terhadap segala sesuatu yang mengganggu stabilitas Negara Indonesia.

Hadir dalam kegiatan, antara lain Kepala Desa Namomirik berserta perangkat desa, warga masyarakat Dusun Lau Bicik, dan anggota Koramil 02/Kutalimbaru. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *