Sumut Today

Renovasi Dua Jambur di Kecamatan Kutalimbaru Dilengkapi Fasilitas MCK

DELISERDANG | Jambur di Desa Namomirik dan Duka Dame bakal memiliki fasilitas MCK. Pasalnya, dalam merenovasi jambur Satgas TMMD ke-101 Kodim 0204/DS juga membuat MCK untuk memudahkan warga saat melaksanakan pesta adat, perkawinan maupun kematian.

Satgas TMMD Kodim 0204/Deliserdang memang tidak setengah-setengah dalam menjalankan program TMMD ke-101 di Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru.

Untuk jambur, selain lantai dibuat lebih refresentatif dari sebelumnya, fasilitas pendukung lain yang tak kalah pentingnya juga dihadirkan. Yakni kamar mandi, tempat mencuci, dan kakus (MCK).

Komandan Koramil (Danramil) 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/DS, Kapten Arm Hasian Tamba menjelaskan, pengerjaan yang dilakukan hingga Kamis (12/4/2018) di jambur Desa Namomirik adalah pemasangan dan pengecoran balok gantung serta pemasangan batu bata dengan panjang 12 meter, lebar 8 meter.

“Selain itu, juga dilakukan pengerjaan berupa pemasangan batu bata, pemasangan besi pondasi tiang dan pemasangan batu bata lubang septik tank MCK,” jelasnya.

Selain jambur di Desa Namomirik, Satgas TMMD Kodim 0204/DS juga membangun jambur di Desa Suka Dame. Progres pekerjaan hingga Kamis (12/4/2018) adalah pemasangan mal untuk mengecor pondasi tiang jambur dengan panjang 16 meter, dan lebar 6 meter.

Dengan dibangunnya MCK ini, lanjut Danramil, diharapkan warga Desa Namomirik akan lebih nyaman saat menggunakan jambur untuk berbagai kegiatan, semisal pelaksanaan pesta adat pernikahan maupun pesta adat kematian. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *