Sumut Today

TMMD Kodim 0205/TK, 150 Warga Desa Serdang Dibekali Bahaya Narkoba

SumutDaily | Tanah Karo ~ Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0205/TK menggelar penyuluhan bahaya narkoba, Senin (9/4/2018) di Losd Desa Serdang, Kecamatan Barus Jahe, Tanah Karo.

Penyuluhan materi terkait pencegahan dan pemberantasan narkoba disampaikan oleh personil Polsek Barus Jahe Ipda J Saragih dan diikuti sekitar 150 warga Desa Serdang. Dalam paparannya, Ipda J Saragih membekali dan memberikan pemahaman penyalahgunaan barang haram tersebut.

Ipda J. Saragih juga mengajak para orang tua, untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya dan senantiasa menjaga anak-anaknya agar tidak terpengaruh, atau pun terjerumus dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba tersebut. Apalagi, sekarang ini cukup marak penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak,” ajak Ipda J. Saragih.

Dikatakan Ipda J. Saragih, narkoba sudah berstatus darurat nasional. Dengan kondisi itu, maka dalam pemberantasannya, perlu kerjasama antar seluruh komponen bangsa termasuk pelajar dan masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Serdang Bastanta Barus mengatakan kehadiran satgas TMMD besar manfaatnya bagi warga desanya. “Saya ucapan terimakasih atas kesediaan memberi penyuluhan bahaya narkoba untuk menambah wawasan masyarakat,” ujar beliau.

Pasi Teritorial Kodim 0205/TK Kapten Inf K Ginting yang mewakili Dandim 0205/TK letkol Inf Taufik Rizal mengajak orangtua untuk menjaga dan mendidik anak-anaknya.

“Mari kita jaga dan awasi anak-anak kita, sehingga tidak mudah terjerumus ke dalam bahaya narkoba. Kami juga di sini selaku aparat akan selalu menjaga agar barang berbahaya tersebut tidak beredar dan masuk ke wilayah ini,” tambah Pasiter. (sus/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *