Sumut Today

Tinggal di Rumah Warga, Begini Kompaknya Satgas TMMD Kodim 0205/TK dan Warga Desa Serdang

SumutDaily | Tanah Karo ~ Selama melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), seluruh personel Satgas TMMD ke 101 Tahun 2018 Kodim 0205/TK tinggal di rumah-rumah warga Desa Serdang, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo. Mereka makan dan tidur bersama warga.

Penempatan personel Satgas ini di rumah-rumah warga merupakan salah satu tujuan pelaksanaan TMMD, untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat. Itu juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Di samping bergotong royong mengerjakan pekerjaan fisik dan non fisik, Satgas TMMD Kodim 0205/TK juga melakukan aktifitas sehari-hari bersama warga. Seperti sarapan pagi, makan di waktu istirahat siang dan makan malam.

TNI dan rakyat terlihat begitu akrab, bak satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat. Dalam hal menupun tidak ada perbedaan, semua sama rata.

Imanuel Barus (44) petani warga Desa Serdang salah satu warga yang rumahnya sebagai lokasi satgas TMMD mengatakan, kebersamaan ini membuat masyarakat Desa Serdang senang. Mereka merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD kodim 0205/TK di rumahnya.

“Hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan,” ujar Immanuel Barus.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE yang juga Dansatgas TMMD mengatakan, warga merasa sangat senang dan merasa terbantu sekali, karena perekonomiannya meningkat.

“Warga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan TMMD ini yang memang benar-benar membantu perekonomian warga desa,“ ujar Dandim.

Selanjutnya Letkol Inf Taufik Rizal SE mengatakan kegiatan ini menunjukkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus terus dijaga dan dipelihara dengan baik. “TNI dan rakyat bisa berkomunikasi langsung guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI personel Satgas TMMD Kodim 0205/TK dengan masyarakat sekitar,” katanya. (sus/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *