Sumut Today

Satgas TMMD Kodim 0205/TK Ajari Warga Pertumbuken Pola Hidup Sehat

SumutDaily | Tanah Karo ~ Kendatipun rangkaian kegiatan fisik berupa pekerjaan infrastruktur belum rampung, namun rangkaian kegiatan non fisik terus berjalan sesuai program TMMD ke-101 Kodim 0205/TK tahun anggaran 2018 di Desa Pertumbuken, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo.

Salah satunya, Satgas TMMD Kodim 0205/TK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat di posko TMMD di Desa Pertumbuken, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Kamis (12/4/2018).

Pemateri dalam kegiatan penyuluhan kesehatan itu dr Tetra Saksi Munte dan Arini Marta Lubis serta Sertu Toman Manalu, Bintara Kesehatan Kodim 0205 /TK.

Dalam kegiatan tersebut para pemateri ikut serta memaparkan sejumlah materi kepada warga masyarakat yang berkaitan dengan pola hidup sehat dengan penyuluhan kesehatan yang meliputi pola hidup di lingkungan yang bersih dan stop BAB (buang air besar) di sembarangan tempat serta mengajak masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Sebelumnya, Bintara Kesehatan Kodim 0205 /TK Sertu Toman Manalu menyampaikan bahwa apa yang dilakukan TNI pada program TMMD ini, merupakan bakti terhadap bangsa dan negara dimana dengan kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan yang kuat antara TNI dengan rakyat.

Ia juga mengharapkan kepada ibu-ibu untuk dapat mendengarkan dan menyimak dengan sebaik-baiknya apa yang akan disampaikan oleh para pemateri baik yang berasal dari petugas dinas kesehatan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Pertumbuken.

Para peserta yang ikut dalam penyuluhan kesehatan tersebut didominasi kaum ibu. Mereka juga terlihat sangat antusias untuk mengikuti acara penyuluhan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD Kodim 0205/TK. (sus/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *