Sumut Today

Korem 023/KS Sosialisasi Bahaya Seks Bebas dan Narkoba

SumutDaily | Sibolga ~ Korem 023/KS melaksanakan acara giat sosialisasi Komsos KBT (Keluarga Besar TNI) di Aula Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam No. 1 Sibolga, Kamis (12/4/2018).

Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Mari kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi KBT melalui bebas narkoba dan terhindarnya dari pergaulan seks bebas guna menjaga keutuhan NKRI”.

Dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat giat sosialisasi Komsos KBT juga dihadiri Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Para Kasi/Pasi Korem 023/KS, Kabalak Korem 023/KS, dan KB TNI, FKPPI, PPM, wilayah Sibolga dan Tapteng.

Dalam sambutannya Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat mengatakan kegiatan pembinaan teritorial adalah kegiatan TNI bersama rakyat secara bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dalam kepekaan masyarakat di bidang pertahanan negara yang dilaksanakan secara terus menerus dan langsung bermanfaat bagi masyarakat serta memiliki korelasi dengan aspek pertahanan negara yang pada hakikatnya merupakan kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Kol Inf Donni Hutabarat mengatakan bahwa peredaran narkoba yang terjadi akhir-akhir ini sangat meresahkan negara. Komitmen dalam memerangi narkoba bagi keluarga besar TNI sangat penting, karena narkoba adalah musuh negara. “Kita mendukung sepenuhnya dengan kebijakan pemerintah dalam penanggulangan bahaya narkoba yang ada di wilayah Korem 023/KS, khususnya bagi keluarga besar TNI,” kata Danrem.

Tambah Danrem, perlu cara luar biasa untuk menanggulangi dan memberantas narkoba. “Kader PPM dan FKPPI harus jadi generasi yang terhindar dari narkoba dan pergaulan seks bebas dalam kehidupan sehari-hari. Terwujudnya pemahaman kader PPM dan FKPPI tentang mempertahankan ideologi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Danrem lagi.

Bagi lain sambutannya, Danrem menyampakan bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik pemilihan Gubernur Sumut. “Untuk itu, saya tegaskan Netralitas TNI sudah harga mati. Sekali lagi saya perintahkan kepada seluruh prajurit Korem 023/KS dan jajaran agar tetap menjaga netralitas TNI dengan tidak memihak ataupun melibatkan diri dan mau dilibatkan oleh siapapun,” tegas Danrem.

Dalam kegiatan tersebut Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk memberikan materi Komsos tentang kebijakan-kebijakan TNI dan Kasilog Letkol Inf Joko Suprayanto materi cinta tanah airku Indonesia kepada para tamu undangan. “Intinya marilah kita bersama-sama membangun dan dan menjaga keamanan kedaulatan Bangsa Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia,” ujar Kasilog. (penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *