Sumut Today

Danrem 023/KS : Perayaan Paskah Jadi Motivasi Dalam Pelayanan Tugas dan Pengabdian

SumutDaily | Sibolga ~ Bertempat di aula Gupala Korem 023/KS Jalan Datuk Itam No. 1 Sibolga, para prajurit TNI, PNS dan Persit yang beragama kristen se wilayah Sibolga – Tapteng Korem 023/KS, Kodim 0211/TT , Balakaju dan Balakrem, melaksanakan ibadah dan perayaan Paskah, Rabu (11/4/2018). Perayaan Paskah kali ini mengangkat tema “Sengsara, Wafat dan Kebangkitan Yesus Kristus menjadi sumber bagi prajurit dan PNS TNI AD dalam membangun jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat untuk melaksanakan tugas pokok,” dan Sub Tema “Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya. (Yohanes 20 ; 24 – 29).

Perayaan paskah dihadiri oleh Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk, Kasiops Letkol Inf Tp L Simbolon, Danden Pal Letkol CPL Sitinjak, Danden Kesyah Sibolga Letkol CKM P. Saragih, Kasdim kodim 0211/TT Mayor Inf H. Sitorus, Para Perwira, bintara, tamtama, PNS dan Persit yang beragama Nasrani.

Pendeta yang mimpin khotbah/pemberitaan firman adalah Pendeta Jimi Simangunsong, S.Th dari GKPI Sibolga Julu, Kota Sibolga, membuka alkitab Yohanes 20:24-29.

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat dalam sambutannya mengucapkan “Selamat Paskah” kepada saudara-saudara yang merayakannya, semoga hikmah perayaan ini dapat memberikan kebahagiaan dan kedamaian bagi kita semua.

“Saya berharap perayaan Paskah tidak hanya sekedar menjadi rutinitas acara ritual, melainkan harus memiliki makna dan berpengaruh positif bagi kehidupan umat kristiani dengan segala permasalahan dan tantangan yang secara nyata dihadapi. Momen ini hendaknya juga dimanfaatkan oleh umat kristiani Korem 023/KS untuk dapat menjadi motivasi bagi prajurit dan PNS Korem 023/KS dalam membangun jiwa kesatria dan profesionalisme dengan meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat untuk menampilkan sikap kesederhanaan dan cinta damai,” kata Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat.

Perayaan Paskah, sambung Danrem, hakekatnya merupakan wahana untuk mengingat pengorbanan Yesus Kristus bagi keselamatan manusia. Bagi umat Kristiani merayakan Paskah berarti merayakan hidup baru dalam Kristus, karena dengan kebangkitan Yesus, manusia diselamatkan dan mendapatkan harapan kehidupan yang baru.

Kolonel Inf Donni Hutabarat berharap agar umat Kristiani termasuk prajurit TNI, PNS Korem 023/KS dan jajarannya berikut keluarga hendaknya dapat menyikapi pesan Paskah ini dengan meneladani pengorbanan Kristus dan diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi prajurit Kristiani, peristiwa Paskah memberi motivasi dalam pelayanan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Sebagai prajurit yang tunduk dan taat kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, maka berkata yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah. Sifat kesatria seperti itu pada dasarnya sama dan seirama dengan pesan-pesan yang terkandung dalam peristiwa paskah,” ucap Danrem.

Di akhir acara ketua panitia paskah Mayor INF Barus mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan kerjasama yang telah membantu terselenggaranya ibadah dan Perayaan Paskah bagi prajurit TNI, PNS dan Persit se-wilayah Sibolga – Tapteng Korem 023/KS. (sus/Penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *