Sumut Today

Satgas TMMD ke-101 Kodim 0205/TK dan Warga Bersinergi Perbaiki Jembatan

SumutDaily | Tanah Karo ~ Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 Kodim 0205/Tanah Karo bersinergi dengan masyarakat Desa Serdang dan Desa Pertumbuken, Kecamatan Barus Jahe, Tanah Karo memperbaiki jembatan yang menghubungkan Desa Serdang dengan Desa Pertumbuken.

Bagian lantai jembatan ini sudah lama rusak, sehingga tidak dapat dilintasi kendaraai roda dua dan empat. Padahal jembatan ini merupakan sarana vital bagi warga kedua desa.

Dandim 0205/TK Letkol Taufik Rizal mengatakan, untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat kedua desa harus didukung oleh sarana dan prasana yang baik. “Salah satunya adalah jalan raya dan jembatan yang bagus. Diharapkan setelah jembatan diperbaiki, hubungan antar desa kembali lancar, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” kata Dandim yang juga menjabat Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 0205/TK

Dansatgas juga mengatakan kehadiran anggota Satgas TMMD di Desa Serdang dan Desa Pertumbuken Kecamatan Barus Jahe langsung bisa berbaur dengan warga, sehingga terjadi sinergitas untuk semakin merekatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Warga bisa berbaur dengan aparat TNI sehingga terjadi sinergisitas antara keduanya. Masyarakat yang tinggal di pelosok pedesaan banyak yang masih segan atau takut dengan aparat TNI. Melalui TMMD ini anggapan itu sirna, mereka berbaur dan bersilaturami baik canda dan tawa,” kata Dansatgas.

Sementara itu Markus Ginting (47) petani di Desa Serdang mengaku sangat senang dengan kehadiran personel Satgas TMMD di desanya. Dia berharap program TMMD yang dilaksanakan TNI dapat langsung menyentuh kepentingan masyarakat. (sus/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *